Momentum HUT ke-79 RI, Warga Semarang Antusias Beli Beras di Bulog Siaga Merdeka

Momentum HUT ke-79 RI, Warga Semarang Antusias Beli Beras di Bulog Siaga Merdeka

Ekonomi | semarang.inews.id | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:30
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Perum Bulog Cabang Semarang menggelar Bulog Siaga Merdeka, Aksi Amankan Harga Pangan dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan Bulog Siaga Merdeka tersebar tiga titik yakni di Kelurahan/Kecamatan Mijen dan Gajahmungkur. Dalam kegiatan ini, Bulog menjual sejumlah kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

Seperti beras SPHP Rp57.000 per 5 kg, gula Maniskita Rp17.000/kg, minyak goreng Kita Premium Rp16.000 per liter dan tepung terigu Rp11.000 per kg.

Kegiatan Bulog Siaga Merdeka di Gajahmungkur yang dipusatkan di halaman Yayasan Darussalam Karangtempel, Jalan Watulawang, RT 7 RW 8 disambut antusias warga setempat.

Mereka mengaku senang dengan adanya operasi pasar yang dilakukan oleh Perum Bulog. Alhamdulillah dengan adanya Bulog, kami warga RW 8 Gajahmungkur sangat terbantu sekali dengan harga sangat terjangkau, ujar Wati, warga RW 8.

Kami berharap kegiatan Bulog ini tidak hanya pada kegiatan hari ini saja, kalau bisa 2 atau 3 bulan sekali diadakan di RW 8, ujarnya.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 Perum Bulog serentak di seluruh Indonesia melaksanakan gerakan pangan murah di 79 kabupaten/kota salah satunya di Kota Semarang

Kebetulan di Kota semarang kita melaksanakan gerakan pangan murah dalam rangka Bulog Siaga Merdeka di tiga titik, yakni Kelurahan/Kecamatan Mijen, Darussalam Gajahmungkur, kata Pimpinan Kepala Cabang Bulog Semarang, Rendy Ardiansyah.

Tentunya kami harapkan dengan adanya program ini kami Perum Bulog selalu siaga dimanapun berada kapan pun juga dalam rangka memperingati hari emerdekaan ini, sehingga masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat memperoleh akses komoditi dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik dan juga dengan jumlah yang aman, ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa saat ini Perum Bulog kondisi stoknya cukup aman sampai tahun depan, sehingga menurutnya tidak akan ada masalah untuk kegiatan ini.

Kami hampir setiap hari gelar kegiatan pasar murah dan juga di momen kemerdekaan ini serentak di 79 kabupaten kota seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan pangan murah dengan program Bulog Siaga Merdeka, ujarnya.

Topik Menarik