Menteri Basuki Nangis Terus selama Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Ada Apa?

Menteri Basuki Nangis Terus selama Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Ada Apa?

Ekonomi | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:57
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menangis terus menerus selama upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada hari ini, Sabtu (17/8/2024). Ada apa?

Hal itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di dalam akun Instagramnya. Ia mengatakan Basuki menangis karena terharu atas kerja keras yang dilakukan dalam pembangunan IKN.

"Pak Basuki Hadimuljono mbrebes mili (mengalir air mata terus menerus terharu) ???????? selama upacara Hari Kemerdekaan sampai setelahnyaBeliau terharu dan tak terkirakan perasaannya ..tidak percaya dengan capaiannya dan berterima kasih kepada semua yang mendukung kerja luar biasa," tulisnya dikutip iNews.id.

Diketahui, Basuki telah dipercaya sejak awal untuk pembangunan di IKN. Bahkan, ia juga menjadi Plt Kepala Otorita IKN danbertanggung jawab atas seluruh pembangunan di IKN dari awal hingga sampai saat ini.

"Pak Bas yang bertanggung jawab membangun dari NOL menjadi sebuah Ibu Kota Baru Indonesia - Ibu Kota Nusantarareally from nothing menjadi an extraordinary IKN!" tutur dia.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mengaku salut dengan dedikasi dari Basuki karena mampu membangun IKN hingga upacara kemerdekaan berhasil dilaksanakan.

"Sebuah contoh hebat dan nyata apa yang disebut: DEDIKASI TINGGI dan PENGABDIAN PARIPURNA..! Memang tugas belum selesai namun kita patut berbangga dengan kerja luar biasa dan capaiannya," kata dia.

Sementara itu, ia juga berfoto dengan Kartika Nurani, serta tim eselon I Kementerian PUPR yang terlibat pembangunan IKN. Hal itu dilakukan setelah upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 dan Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih pertama kali di IKN.

Topik Menarik