HUT Ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik Bersinergi dan Lebih Dekat dengan Warga

HUT Ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik Bersinergi dan Lebih Dekat dengan Warga

Ekonomi | tangsel.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 18:20
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Jelang HUT ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero)/Pelindo Regional 2 menyelenggarakan program Penataan Lingkungan Kampung Pelindo yang berlokasi di sekitar wilayah Pelabuhan.

Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat, menerangkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan menanamkan nilai gotong royong bagi masyarakat di sekitar pelabuhan.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk menggalakkan program yang tidak hanya memperindah lingkungan tetapi juga memberdayakan warga," ungkap Kiki dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/8)

Lebih jauh dijelaskan, Program Penataan Kampung Pelindo ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pelindo. Melalui inisiatif ini, Pelindo Group berupaya menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan bersih melalui kolaborasi dengan warga sekitar.

"Program ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat, serta kolaborasi dalam menata dan mempercantik lingkungan," jelas Kiki.

Dia menambahkan, dalam Program Penataan Kampung Pelindo tahun ini, telah ditetapkan lima RT dari setiap wilayah satu RW di Kelurahan Rawa Badak Utara dan satu RW di Kelurahan Koja. Kelima RT yang dipilih dari masing-masing wilayah tersebut akan berkompetisi dalam menata kampung mereka.

"Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menciptakan suasana yang lebih indah dan teratur, sehingga meningkatkan kualitas lingkungan serta estetika lingkungan yang bersangkutan," ujar Kiki.

Sementara Lurah Rawa Badak Utara, Nani Novitasari, menyampaikan terima kasih atas kontribusi Pelindo terhadap warga Kelurahan Rawa Badak Utara dan akan menginstruksikan kegiatan lomba Penataan Lingkungan Kampung Pelindo ini kepada RW setempat.

Dia sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pelindo, baik bersifat fisik maupun non fisik, seperti pelatihan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan edukasi Stunting yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Kami berharap kegiatan-kegiatan TJSL yang diselenggarakan sekarang tidak hanya sampai di sini, namun berkesinambungan dan tentunya dapat tercipta kerja sama yang baik antara Pelindo dengan Kelurahan Rawa Badak Utara, ujar Nani Novitasari.

Selain program Penataan Lingkungan Kampung Pelindo, SPSL juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan menjelang HUT RI 17 Agustus 2024 untuk beberapa bidang, diantaranya Bidang Lingkungan meliputi Penanaman Pohon, termasuk Penataan Lingkungan Kampung Pelindo, Bidang Pendidikan antara lain kegiatan Port Visit, Edukasi Safety Riding dan servis motor gratis bagi pengendara ojek online yang beroperasi di dalam lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, dan yang terakhir di bidang pengembangan UMK, yaitu Bazaar UMK.

Topik Menarik