Jokowi Tegaskan Komitmen Bangun IKN: Ini adalah Investasi Masa Depan

Jokowi Tegaskan Komitmen Bangun IKN: Ini adalah Investasi Masa Depan

Ekonomi | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 08:42
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya dalam membangun Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini dilakukan dengan menjelaskan kepada para investor bahwa pemerintah telah memulai kawasan inti untuk pemerintahan di IKN saat ini.

Hal tersebut, kata Jokowi, menunjukkan keseriusan dan keinginan pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan pembangunan secara fisik di IKN.

"Pemerintah sudah memulai di kawasan inti untuk pemerintahan di sini. Ini menunjukkan kuatnya keinginan kita untuk menyelesaikan fisiknya yang berkaitan baik dengan istana presiden, wakil presiden dengan Kemenko dengan kementerian," ujar Jokowi dalam keterangannya di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Dengan progres pembangunan tersebut, Jokowi berharap dapat mendorong para investor untuk berinvestasi di IKN. Sebab, IKN merupakan investasi untuk masa depan.

"Kita harapkan itu akan mendorong investor sebanyak-banyaknya untuk masuk ke investasi di IKN. Karena investasi di IKN ini adalah investasi masa depan bukan sekarang. Dan tolong juga ditanyakan ke presiden terpilih," tuturnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan  menggelar sidang kabinet paripurna di IKN pada hari ini, Senin (12/8/2024). Jokowi mengungkapkan beberapa hal yang akan dibahas dalam sidang kabinet, seperti penjelasan mengenai IKN dan purchasing management index (PMI).

"Ya yang pertama kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN yang kedua yang berkaitan dengan PMI purchasing management index, yang ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian. Itu aja kira-kira," ucap Jokowi

Topik Menarik