Jokowi bakal Resmikan Pabrik Bahan Baterai Lithium di Kendal Hari Ini

Jokowi bakal Resmikan Pabrik Bahan Baterai Lithium di Kendal Hari Ini

Ekonomi | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 08:08
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, hari ini, Rabu (7/8/2024). Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium yang terletak di Kabupaten Kendal.

"Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana dalam keterangannya dikutip, Rabu (7/8/2024).

Yusuf menambahkan, pabrik bahan baterai lithium yang akan diresmikan Jokowi adalah milik PT Indonesia BTR New Energy Material yang terletak Kawasan Ekonomi Khusus Kendal.

"Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT Indonesia BTR New Energy Material," tuturnya.

Dia menerangkan, nilai investasi tahap pertama pabrik bahan baterai lithium itu akan terealisasi 478 juta dolar AS dengan produksi 80.000 ton per tahun.

"Nilai investasi tahap 1 ini sudah realisasi sebesar 478 juta dolar AS dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80.000 ton per tahun," ucapnya.

"Setelah acara beliau akan langsung kembali ke Jakarta," katanya.

Topik Menarik