Bank Mandiri Optimalkan Posisi Jadi Mitra Strategis untuk Bisnis Keluarga

Bank Mandiri Optimalkan Posisi Jadi Mitra Strategis untuk Bisnis Keluarga

Ekonomi | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 14:07
share

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) akan mengoptimalkan posisi sebagai strategic partner atau mitra strategis dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan yang berbasis bisnis keluarga. Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menuturkan kehadiran perusahaan di Family Business Summit 2024 akan bisa mendapatkan pengakuan bahwa perseroan dapat menjadi mitra bisnis.

"Dan itu dari tahun ke tahun terus kita perbaiki secara internal dan mudah-mudahan ini semakin tinggi pengakuan bahwa Mandiri memang merupakan strategic partner untuk pengembangan bisnis-bisnis besar ke depan," ujar Darmawan kepada iNews.id usai acara Family Business Summit 2024 di Grand Hyatt Jakarta, Jumat (7/6/2024).

"Karena Mandiri adalah wholesale bank, bukan berarti untuk retail-nya kita tidak support, tapi supporting kita adalah secara ekosistem," tuturnya.

Darmawan menambahkan, saat Bank Mandiri mendukung family business sebagai konglomerat, tentunya semua ekosistem hingga retail akan didukung oleh perseroan.

"Dan posisi kita itu menjadi sangat penting, karena apa? Karena kita mengkoneksikan antar generasi. Family business itu seperti tadi Pak Dr Hadi sampaikan, dari generasi ke generasi dia akan berbeda tingkat succession rate-nya," katanya.

Dia menyebut, Bank Mandiri bisa menjaga bahwa succession rate dari generasi ke generasi. 

"Karena bisnis itu kalau dia growing, itu sudah pasti semakin besar. Jadi Mandiri siap untuk menjadi strategic partnership secara jangka panjang bagi family business di Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Partner of Helios Capital and Lecturer of Tarumanagara University, Hadi Cahyadi berharap, perbankan dan khususnya Bank Mandiri bisa menekan adanya istilah kutukan generasi ketiga.

"Karena perbankan bukan cuma kasih uang, tapi juga pendampingan. Saya rasa ke depan-depannya kalau dapat support, kita akan lebih konsisten memberikan topik-topik yang lebih bagus yang dibutuhkan oleh family business," kata Hadi.

Topik Menarik