20 Ide Bisnis Hampers Lebaran yang Unik dan Bermanfaat

20 Ide Bisnis Hampers Lebaran yang Unik dan Bermanfaat

Ekonomi | inews | Kamis, 4 April 2024 - 12:15
share

J AKARTA, iNews.id - Ide bisnis hampers lebaran berikut bisa dijadikan referensi menghasilkan cuan. Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, selain sebagai bulan suci yang penuh ampunan dan dilipat gandakannya pahala, bulan ini pun sebagai bulan penuh berkah. Tak ayal, banyak orang yang berlomba-lomba memanfaatkan bulan ini untuk mendapatkan keuntungan.

Selain menjadi penjual takjil dadakan, banyak pula orang yang menjual hampers untuk lebaran. Terdapat beragam bentuk dan isi dari hampers membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan peruntungan di usaha hampers ini, berikut beberapa ide bisnis hampers lebaran yang bisa dicoba, Rabu (3/4/2024).

Ide Bisnis Hampers Lebaran

1. Cokelat

Hampers coklat bisa menjadi salah satu pilihan parcel Lebaran. Selain daya tahannya yang cukup lama, makanan yang disukai banyak orang ini dapat menjadi solusi untuk isi hampers.

Berbagai varian coklat bisa digunakan sebagai isi hamper. Seperti coklat batangan, praline, hingga truffle.

2. Brownies

Aneka brownies dan kue kering jadi jenis makanan yang selalu hadir di hari lebaran. Tentunya jenis makanan ini sangat diterima baik oleh saudara karena disukai oleh semua kalangan.

3. Kurma

Kurma jadi salah satu makanan yang tidak bisa dilepaskan dari puasa Ramadhan. Meski Ramadhan telah usai, tak ada salahnya untuk menyajikan hampers di hari lebaran.

4. Alat Masak

Selain makanan, alam masak bisa dijadikan sebagai ide hampers. Ide hampers ini umumnya diberikan pemilik toko perabot kepada Ibu Rumah Tangga. Teflon, panci, ataupun pisau dengan warna yang menarik tentu akan membuat si penerima bahagia dan senang.

5. Perlengkapan Sholat

Ramadhan sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah. Hampers berisikan alat sholat, seperti sajadah, mukena, tasbih, dan Qur'an tentunya sangat manfaat bagi pemberi dan penerimanya.

6. Ketupat

Meski terdengar aneh, ternyata hampers isi ketupat juga bisa dijadikan sebagai pilihan. Cara membuatnya yang menantang dan perlu keahlian khusus jadi tantangan bagi si pembuat.

7. Hampers Bunga

Meski sederhana, ternyata bunga bisa menjadi ide isi hampers yang cukup menarik. Nantinya, kamu dapat menambahkan pesan atau surat ucapan Hari Raya Idul Fitri di hampers.

8. Jilbab

Terdapat banyak sekali pilihan jilbab berkualitas di pasaran. Motif unik dan variasi harga mudah untuk didapatkan. Tentunya, ini bisa diberikan untuk kerabat dekat dan dihias dalam bentuk parcel.

9. Perlengkapan Kamar Mandi

Perlengkapan mandi adalah isi parcel lebaran berikutnya. Kamu bisa memilih perlengkapan mandi yang dapat bermanfaat untuk jangka panjang. Seperti handuk, dispenser sabun, dan alat mandi lainnya.

10. Set Piring Cantik

Jika ingin memberikan parcel lebaran sederhana namun elegan, set piring cantik bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun, isian parcel dapat berupa gelas, mangkok, sendok, dan garpu.

11. Perlengkapan Meja Makan

Parcel berisikan perlengkapan mandi mungkin terbilang unik. Sebab, jarang orang yang memberikan perlengkapan meja makan sebagai hadiah parcel. Meski begitu, perlengkapan meja makan akan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

12. Perlengkapan Bahan Tekstil

Di lebaran nanti, tak ada salahnya jika kamu memberikan parcel perlengkapan rumah tangga berbahan tekstil. Parcel lebaran bisa terdiri dari sarung bantal sofa, gorden, dan bantal lantai.

13. Tanaman Hias

Tanaman hias menjadi pilihan yang elegan, berkesan dan tepat untuk kamu yang ingin memberikan hampers yang indah dan wangi. Bunga anggrek adalah salah satu bunga terkenal dengan keindahannya dan dapat memberikan kesan yang segar.

14. Hampers Makanan Nusantara

Hampers isi makanan khas Nusantara adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin memberikan hampers lebaran yang unik dan berkesan. Berbagai aneka makanan khas daerah Indonesia bisa jadi pilihan. Seperti rendang, opor ayam, sambal goreng, atau kue-kue tradisional.

15. Teh

Varian Teh jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin memberikan hampers yang bermanfaat dan elegan. Terdapat jenis teh yang bisa diberikan, seperti teh melati, daun mint kering, teh rosella, dan bunga telang.

16. Kue Kering

Kue kering merupakan ide isi hampers yang populer dan meriah. Kamu dapat memilih berbagai jenis atau varian kue kering. Seperti cookies cokelat, nastar, kastengel, atau kue putri salju.

17. Pasta

Siapa sangka pasta bisa dijadikan sebagai isi hampers lebaran. Pasta merupakan pilihan makanan yang praktis dan tentunya disukai oleh banyak orang. Berbagai varian pasta bisa dijadikan sebagai isi hampers.

18. Parfum

Hampers parfum cocok diberikan untuk seseorang pecinta wewangian atau yang menyukai parfum. Tentunya, hampers ini dapat memberikan kesan yang membekas untuk penerima

19. Produk Kesehatan

Agar di hari Lebaran kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga, kamu bisa memberikan hampers produk kesehatan kepada orang terdekatmu.

Produk kesehatan yang dapat dijadikan sebagai isi hampers dapat berupa suplemen vitamin, madu, minyak aromaterapi, dan lain-lain.

20. Frozen Food

Makanan cepat saji yang dibekukan atau frozen food bisa menjadi solusi yang praktis dan cepat untuk dijadikan inspirasi hampers di hari Lebaran.

Memberikan frozen food sebagai hampers lebaran menjadi hal yang unik yang bisa dikasih kepada orang terdekat.

Demikian ulasan mengenai ide bisnis hampers lebaran. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik