Nex-BE Fest 2022 Jadi Ajang Sinergi Startup dan BUMN

Nex-BE Fest 2022 Jadi Ajang Sinergi Startup dan BUMN

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 14:29
share

IDXChannel - RUN System turut ambil bagian dalam acara Next Billion Ecosystem Festival (Nex-BE Fest) 2022 yang berlangsung di Bali pada 29-30 November lalu.

Acara tahunan yang dihelat MDI Ventures dan Telkom group kali ini mengusung tema Sinergy Impact Customer Valuation.

Nex-BE Fest 2022 adalah ajang pertemuan bisnis sejumlah startup digital yang telah memperoleh pendanaan dari MDI Ventures untuk menggali potensi sinergi baru dengan berbagai anak perusahaan Telkom Group dan perusahaan BUMN lainnya.

Direktur Utama RUN System, Sony Rachmadi Purnomo, berkesempatan menjadi salah satu Panelis dalam diskusi panel yang bertajuk "Driving Digital Transformation in SOE".

Pada kesempatan itu, Sony menyampaikan dalam pelaksanaan proses digitalisasi, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak.

Dari success story digitalisasi BUMN di Indonesia, kontribusi startup didalamnya relatif dominan yang menjadi pembuktian bahwa startup bisa menjadi solusi, terkait proses bisnis yang dihadapi baik oleh korporasi maupun BUMN.

RUN System mengoptimalkan sesi business matching dengan beberapa BUMN, di antaranya Perhutani, KIM, AdMedika, RNI, Pupuk Indonesia, dan BUMN lainnya.

Dan masih di agenda hari pertama Nex-BE Fest, RUN System juga melakukan penandatanganan kerjasama dan MoU dengan beberapa BUMN dan anak usaha BUMN guna membantu percepatan transformasi digital BUMN yang sejalan dengan upaya Menteri BUMN, Erick Thohir dalam mendorong digitalisasi hingga hilirisasi industri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Direksi dan Komisaris Telkom, tamu undangan para direksi BUMN, serta para Founder Startup.

RUN System hadir sebagai bentuk nyata sinergi antara startup dan BUMN untuk memberikan solusi komprehensif terhadap kebutuhan digitalisasi di ekosistem BUMN yang memiliki standar dan kompleksitas proses bisnis tinggi.

Dari beberapa kontrak yang telah dikantongi di 2022 ini, Sony makin optimis dengan proyeksi bisnis di tahun mendatang di tengah maraknya issue startup winter.

Melalui sinergi dan kolaborasi ini diharapkan mampu mewujudkan ekosistem digital nasional yang kokoh, berdaya saing dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif serta memberikan dampak yang lebih luas kepada seluruh stakeholder. (NIA)

Topik Menarik