Ratusan Bonsai Dipamerkan, Ada yang Dibanderol Puluhan Juta Rupiah

Ratusan Bonsai Dipamerkan, Ada yang Dibanderol Puluhan Juta Rupiah

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 09:36
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan tanaman bonsai berbagai jenis berjejer rapi saat pameran bonsai lestari di Pujasera Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Pemaren tersebut dimulai sejak awal Bulan Desember 2022.

Sederet bonsai yang ditampilkan diantaranya jenis sapu-sapu, wahong, jeruk kingkit, dan berbagai jenis bonsai lainnya.

Wakil Ketua Panitia, Rendi mengatakan ratusan bongsai yang dipamerkan dalam acara kali ini, kebanyakan bongsai endemik Bangka Barat.

Kebanyak endemik Bangka Barat, ketimbang bonsai dari luar. Salah satunya ialah jenis pohon sapu-sapu jenis Bangka Barat. Kalau endemik ini sekitar puluhan juta kalau yang sudah jadi. Di atas Rp20 juta, kata Rendi, Senin (5/12/2022).

Rendi menambahkan, ia dan rekan-rekannya di komunitas bonsai lestari berencana akan membuat kontes bonsai level nasional.

Satau diantara ratusan bonsai yang dipamerkan. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

InsyaAllah tahun depan kita mau ajang kontes nasional, ini hanya sebagai pameran, tuturnya.

Muhammad Arasy, salah satu pengunjung mengaku dengan adanya pameran bonsai lestari ini untuk rekreasi sekaligus belajar merawat tanaman bonsai.

Ke Pujasera kebetulan rekreasi. Terus sambil liat-liat koleksi bonsai disini. Sampai ke rumah mau adopsi cara pembuatan dan perawatannya terutama yang style artartscape, ini kan menarik pohonnya kecil tapi usianya tua, ujar Muhammad Arasy.

Topik Menarik