Peduli Kaum Muda, Calon Wali Kota Supian Suri Siapkan Program Inovatif untuk Kembangkan Kreativitas

Peduli Kaum Muda, Calon Wali Kota Supian Suri Siapkan Program Inovatif untuk Kembangkan Kreativitas

Terkini | depok.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:50
share

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok, Supian Suri, menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian lebih kepada generasi milenial dan Gen Z. Menurutnya, anak-anak muda di Depok memiliki kreativitas yang luar biasa dan beragam minat yang perlu didukung oleh pemerintah.

“Kita tidak perlu membuat program yang berlebihan. Yang mereka butuhkan adalah ruang untuk berekspresi dan dukungan nyata dari pemerintah,” ujar Supian seusai berdialog dengan pemuda Gen Z di Depok, Rabu (23/10/2024).

Supian menjelaskan, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah menyelenggarakan event-event berskala nasional yang bisa menyatukan anak muda, seperti turnamen Mobile Legends atau kegiatan kreatif lainnya. Pemerintah, kata Supian, harus fokus pada mendengarkan aspirasi mereka dan mengimplementasikan program yang sesuai dengan kebutuhan anak muda.

“Kita harus memaksimalkan ruang-ruang yang ada dan membuatnya lebih mudah diakses oleh kaum muda. Jangan sampai birokrasi yang berbelit justru menghambat kreativitas mereka,” ujar Supian.

Selain mempermudah akses ruang publik, Supian juga menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak muda. Ia menekankan bahwa aturan yang diterapkan jangan sampai menghalangi kebebasan berekspresi mereka, melainkan harus mendorong partisipasi aktif.

“Kita perlu menciptakan suasana yang nyaman, di mana anak muda merasa diterima dan bebas mengekspresikan diri mereka,” tambahnya.

Tak hanya itu, Supian juga berencana membangun sarana seperti gedung pertunjukan yang dapat digunakan anak-anak muda untuk menyalurkan bakat seni dan kreativitas. Fasilitas ini, menurutnya, harus mudah diakses agar kreativitas generasi muda tidak terhambat.

“Gedung pertunjukan ini sangat penting sebagai ruang berekspresi. Ini akan menjadi sarana mereka untuk mengembangkan bakat,” jelas Supian.

Supian memastikan bahwa alokasi anggaran untuk mendukung program-program pemuda sudah tersedia. Jika terpilih menjadi wali kota, ia berjanji akan mengelola anggaran tersebut secara tepat sasaran untuk mendukung kreativitas kaum muda Depok.

“Saya percaya, dengan memberikan ruang dan dukungan yang tepat, kita bisa melihat potensi besar dari generasi muda Depok. Mereka adalah masa depan kita,” pungkas Supian.

 

Topik Menarik