Dinkes Depok Selidiki Kasus Kematian Pasien Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Dinkes Depok Selidiki Kasus Kematian Pasien Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Terkini | depok.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:30
share

DEPOK , iNews Depok . - Depok tengah dihebohkan dengan kematian tragis Ella Nanda Sari Hasibuan (30) usai menjalani prosedur sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ Beauty. Dugaan malpraktik medis pun mencuat, membuat kasus ini semakin menarik perhatian publik.

Menanggapi kejadian ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bergerak cepat. Kepala Dinkes, Mary Liziawati, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengaudit secara menyeluruh izin operasional klinik tersebut.

"Sedang kami kroscek dan telusuri," kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, kepada iNews Depok, Sabtu (27/7/2024). Langkah ini diambil sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan mengenai meninggalnya pasien setelah menjalani prosedur medis di klinik tersebut.

Dinkes Kota Depok akan menyelidiki secara menyeluruh segala aspek terkait izin operasional klinik, termasuk kelengkapan persyaratan, kompetensi tenaga medis, serta prosedur pelaksanaan tindakan medis. Hasil penyelidikan ini nantinya akan menjadi dasar untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, kasus kematian Ella Nanda Sari Hasibuan telah menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian publik. Banyak pihak yang menyayangkan kejadian ini dan berharap agar pihak berwenang dapat mengusut tuntas kasus tersebut.

Pihak keluarga korban juga telah angkat bicara dan meminta pihak klinik bertanggung jawab atas kejadian ini. Mereka menduga adanya malpraktik medis yang menyebabkan kematian Ella.

Topik Menarik