Kejari Medan Dorong SMSI Garda Terdepan Tangkal Berita Hoaks

Kejari Medan Dorong SMSI Garda Terdepan Tangkal Berita Hoaks

Terkini | deliraya.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:40
share

MEDAN, iNewsDeliraya.id- Bagian dari Forkopimda dan Dewan Pembina, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Medan mendukung kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan. SMSI Medan diharap berperan mencerahkan publik lewat pemberitaan yang mengedukasi dan ikut ambil bagian untuk menangkal penyebaran berita bohong. 

Demikian terungkap dalam audiensi calon pengurus SMSI Kota Medan periode 2024-2027 dengan Kepala Kejari Medan, Fajar Syah Putra SH MH melalui Kasubsi A Bidang Intelijen, Pantun Marojahan Simbolon SH, di Kantor Kejari Medan Jalan Adinegoro, Medan.

"Kami tentunya menyambut baik kehadiran SMSI Kota Medan, selain menjadi wadah himpun para pemilik media siber di Kota Medan juga diharapkan kehadiran SMSI Medan ikut menangkal maraknya berita-berita hoaks," ujar Pantun Simbolon. 

Hadir antara lain calon pengurus SMSI Medan, Irwan Manalu (ketua), Pran Hasibuan (sekretaris), Zulfahmi (bendahara), Agung Panca Simangunsong (ketua Bidang OKK), Amsari (Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga), Fitmen Panjaitan (seksi Pelatihan), dan Mega Sihombing (ketua Bidang Diklat).

Kasi Pidum Kejari Medan, Deny Marincka Pratama SH MH, ikut menguatkan soal peran SMSI Medan dalam menangkal penyebaran berita hoaks di masyarakat. Lewat kolaborasi ini, pihaknya mengajak SMSI Medan membangun persepsi yang konstruktif perihal kinerja maupun perkara yang tengah ditangani Kejari Medan. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik antara media dan kejaksaan sangat penting untuk menciptakan informasi yang akurat dan membangun kepercayaan publik," kata Deny.

Irwan Manalu sepakat kolaborasi pihaknya dengan Kejari Medan sangat penting untuk mendukung transparansi dan akurasi informasi kepada khalayak luas. 

"SMSI Medan tentu terbuka untuk bergandengan tangan dengan Kejari Medan," ungkapnya. 

Diakuinya bahwa Kajari Medan merupakan salah satu Dewan Pembina dalam struktur kepengurusan SMSI Medan, mengingat posisinya sebagai Forkopimda di Kota Medan. Besar harapan pihaknya Kejari dan Kasi Pidum dapat hadir dalam pelantikan mereka. 

"Kami berharap kehadiran Kajari Medan akan semakin memperkuat kolaborasi antara kejaksaan dan pemilik media siber di Kota Medan," pungkasnya.

Topik Menarik