Sebuah Rumah Merangkap Gudang Tempat Penyimpanan Barang Plastik Ludes Terbakar 

Sebuah Rumah Merangkap Gudang Tempat Penyimpanan Barang Plastik Ludes Terbakar 

Terkini | cianjur.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 11:10
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah rumah merangkap gudang tempat penyimpanan berbagai bahan barang plastik di komplek perumahan BTN Joglo, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, ludes terbakar, sekira pukul 15.30, Selasa 22 Oktober 2024 kemarin.
 
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut diduga berasal konsleting listrik yang mengakibatkan percikan api hingga menimbulkan kebakaran.

Rumah tersebut milik Asri Permata yang digunakan sebagai gudang tempat penyimpanan Tupperware. Akibatnya percikan api konsleting listrik tersebut cepat menyebar dan membesar membakar isi gudang yang dipenuhi bahan plastik. Selain itu menimbulkan juga asap tebal dan membuat warga sekitar panik.

"Tetangga yang rumahnya berdempetan panik dan berusaha menyelamatkan barang-barangnya keluar," ujar Ahmad Mufti salah seorang warga setempat.

Beruntung dua mobil pemadam kebakaran yang dihubungi  cepat datang, petugas damkar langsung memadamkan api untuk mencegah api menyebar ke rumah warga lainnya.

Sebanyak 20 petugas damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran, dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua truk air dari PDAM dan satu truk mm milik PMI dikerahkan untuk memdamkan api. Upaya pemadaman api berlangsung cepat sehingga kebakaran tidak merambat lebih luas lagi.

Ketua RT Priono,  menjelaskan bahwa warga langsung menghubungi pemadam kebakaran setelah melihat asap tebal dari dalam gudang. 

“Warga memang sempat panik, tapi kami langsung bertindak cepat melaporkan dan warga ikut membantu memadamkan api sebelum petugas datang,” tutur Priono.

Akibat kebakaran ini, pemilik gudang mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp400 juta. Barang-barang Tupperware yang disimpan di gudang tersebut sedianya akan dijual, semuanya ludes terbakar.

Topik Menarik