32 Kecamatan di Cianjur Meriahkan Bazar UMKM di Sindangbarang Cisel

32 Kecamatan di Cianjur Meriahkan Bazar UMKM di Sindangbarang Cisel

Terkini | cianjur.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 14:40
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur meramaikan acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sindangbarang. Beragam produk unggulan dari berbagai daerah dipamerkan dalam acara tersebut.

Camat Sindangbarang, Handika Firdaus, menjelaskan bahwa bazar UMKM ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Cianjur sebagai bagian dari upaya pemberdayaan UMKM. Antusiasme para pelaku usaha dan masyarakat pun terbilang tinggi.

"Bagi para pelaku UMKM, acara ini menjadi momen untuk mempromosikan produk mereka kepada khalayak luas. Pada prinsipnya, kami memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka," kata dia, Selasa (2 Juli 2024).

Pemberdayaan UMKM, lanjut dia, merupakan salah satu program unggulan Pemkab Cianjur di bawah kepemimpinan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

Menurutnya, program pemberdayaan UMKM sejauh ini telah mencapai target yang ditetapkan. Dalam acara UMKM kali ini, berbagai kegiatan menarik pun digelar.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Utamanya sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk bisa tumbuh dan berkembang lebih pesat," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan UMKM ini, diharapkan dapat memberdayakan dan memperkuat para pelaku usaha. Selain itu, diharapkan juga dapat mendorong munculnya pelaku usaha baru untuk memperkuat perekonomian.

Topik Menarik