Satu Mobil dan 2 Motor dalam Garasi Hangus Terbakar di Ciamis

Satu Mobil dan 2 Motor dalam Garasi Hangus Terbakar di Ciamis

Terkini | ciamisraya.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 20:20
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Satu mobil carry dan dua sepeda motor bebek yang berada di dalam garasi rumah milik Waryo (57) di Dusun Colendra RT 18 RW 07 Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Ciamis gosong diamuk si jago merah, Rabu (9/10/2024) sore sekitar jam 16.45 WIB.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. "Kerugian materi sekitar Rp50 juta lebih. Yang terbakar 1 mobil Carry, 1 motor mio dan 1 motor supra.  Bagian bangunan garasi juga terbakar," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (9/10/2024).

Waktu kejadian menurut Fery, korban dibantu warga sedang ngoprek (menghidupkan mesin) mobil. Diduga ada korsleting sehingga muncul percikan api dari arah mesin mobil. Percikan api tersebut menyambar wadah yang berisi bensin

Sehingga api pun berkobar melalap mobil, menyambar dua sepeda motor yang berada dekat mobil serta sejumlah barang yang ada di dalam garasi.

Iing Solihin (44) salah seorang warga setempat yang sedang berada dekat lokasi langsung menghubungi Mako UPTD Damkar Satpol PP.

 

Empat orang petugas Mako UPTD Damkar Ciamis meluncur ke lokasi dengan menggunakan 2 mobil pancar dan 1 mobil tangki air (water supply).

Bersama warga, aparat desa, Babinsa dan petugas PLN, Tim URC Damkar bergotong-royong memadamkan api.

"Sekitar jam 17.30 WIB tadi sore api berhasil dipadamkan," katanya.

Topik Menarik