Acil dan Ai, Pasutri asal Ciamis Sabet Medali Emas Hoki Indoor di PON XXI Aceh-Sumut

Acil dan Ai, Pasutri asal Ciamis Sabet Medali Emas Hoki Indoor di PON XXI Aceh-Sumut

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 11:30
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Pasangan suami istri asal Pulomaju Desa/Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Fajar Jaelani Nugraha (29) dan Ai Melis Kusmiati (28) sukses mempersembahkan masing-masing satu medali emas untuk Kontingen Jabar dari cabang olahraga (Cabor) hoki indoor di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Fajar Jaelani Nugraha yang akrab disapa Acil tersebut memperkuat tim hoki indoor putra Jabar.

Tim Hoki Indoor Jabar menang telak dengan skor 6-0 lawan Tim Jateng pada babak final hoki indoor putra yang berlangsung di GOR Unimed Medan Sumut, Rabu (11/09/2024) jam 11.00 WIB. Tim Hoki PON Jabar menyabet medali emas di Cabor hoki indoor putra.

Dua jam sebelumnya di venue yang sama, Tim Putri Hoki Jabar lebih dulu meraih medali emas Cabor hoki indoor putri setelah mengalahkan Tim Hoki Jawa Tengah dengan skor 7-4. Salah seorang dari atlet Tim Hoki Putri Jabar tersebut adalah Ai Melis Kusmiati, istri dari Acil.

"Final hoki indoor putri mainnya hari Rabu (11/9/2024) jam 09.00. Sedangkan tim putra jam 11.00. Venue nya di Unimed Medan. Alhamdulillah, dua-duanya menang. Dapat medali emas," ujar Acil kepada iNewsCiamisRaya.id via telepon, Jumat (13/9/2024).

Menurut Acil, ada 3 atlet hoki dari Ciamis yang memperkuat tim hoki Jabar di arena PON XXI Aceh-Sumut. Yakni Acil, Ai dan Ismi. Tinggal Ismi yang masih menunggu jadwal final hoki outdoor putri.

Setelah Tim Hoki Jabar sukses meraih medali emas untuk hoki indoor putra dan putri, Acil bersama Ai pun pulang lebih cepat. Pasangan suami-istri tersebut Jumat (13/9/2024) siang pulang dari Medan bersama Ketua KONI Ciamis, Drs H Endang Sutrisna.

 

"Kami baru nyampe di Bandung," katanya.

Acil bersama istrinya, Ai, pada SEA Games di Kamboja bulan Mei 2023 lalu juga mempersembahkan medali untuk Kontingen Indonesia. Di ajang SEA Games tersebut, Acil bersama tim hoki Indonesia di kelas indoor putra meraih medali emas. Sementara Ai bersama tim hoki indoor putri Indonesia mendapat medali perunggu.

Sementara itu, menurut Ketua KONI Ciamis, Drs H Endang Sutrisna ada 28 atlet asal Ciamis yang bergabung dengan Kontingen Jabar untuk  berlaga di arena PON XXI di Aceh dan Sumut. Berikut dua orang pelatih.

"Dua atlet hoki dari Ciamis sudah mempersembahkan medali emas. Acil dan istrinya, Ai. Kalau Ismi masih main," ujar Drs H Endang Sutrisna, Jumat (13/9/2024).

Selain itu atlet asal Ciamis juga sudah mempersembahkan medali perak dan perunggu di nomor Cabor Petanque.

Topik Menarik