Sarif - Qalby Programkan Seragam Sekolah Gratis dan Ekspor Jagung Kuning Keluar Negeri

Sarif - Qalby Programkan Seragam Sekolah Gratis dan Ekspor Jagung Kuning Keluar Negeri

Terkini | celebes.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:00
share

JENEPONTO, iNewsCelebes.id,  - Paslon Bupati-Wakil Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif dan Moch Noer Alim Qalby melakukan kampanye dialogis di Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (16/1/2024) siang.

Saat melakukan orasi politik dihadapan massa sinpatisan, paslon nomor urut 3 menjanjikan sejumlah program jika terpilih menjadi kepala daerah periode 2024-2029.

Di bidang pendidikan, Sarif-Qalby berkomitmen untuk memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan masyarakat yang merasa terbebani dengan biaya kebutuhan sekolah.

"Banyak anak-anak Jeneponto yang tidak sekolah karena alasan tidak mampu membeli seragam sekolah, maka dari itu jika kami nanti mendapat amanah memimpin Jeneponto maka sepatu sekolah kami gratiskan, tas sekolah kami gratiskan, seragam sekolahnya kami gratiskan," Ujar Qalby dihadapan massa simpatisan yang hadir di kampanye dialogis.

Dari total 24 kabupaten/kota di Sulsel, Jeneponto masuk dalam daerah yang tertinggal dalam hal pendidikan.

Bahkan angka anak usia yang tidak sekolah di Jeneponto terbilang tertinggi.

Tercatat pada Mei 2024, jumlah Anak Tidak Sekolah (ATS) di Bumi Turatea mencapai 2.516 orang.

Jumlah tersebut adalah data yang dirilis oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jeneponto. 

Olehnya itu, program seragam sekolah gratis ini menjadi prioritas Sarif-Qalby untuk menyasar para pelajar PAUD, SD, SMP bahkan SMA.

“Anak-anak yang baru masuk sekolah dari SD sampai SMA kita berikan seragam sekolah gratis, Insha Allah bisa kita implementasikan,” sambung Muhammad Sarif.

Melalui program itu, Sarif berharap agara para calon murid dan orang tua siswa bisa lebih bersemangat dalam menyambut tahun ajaran baru. 

Tak hanya itu, mereka juga tidak dipusingkan dengan biaya yang dikeluarkan jelang tahun ajaran baru.

“Yang pusing bukan cuma calon siswa tapi juga para orang tua, program seragam gratis ini insentif yang bisa kita berikan agar makin semangat,” ungkapnya.

Selain, menjanjikan seragam sekolah gratis, paslon Sarif - Qalby juga akan mensejahterakan para petani karena sebagian besar masyarakat Jeneponto bekerja sebagai petani.

" Kalau Jeneponto mau maju, petaninya yang harus disejahterakan" Ungkap Qalby

Pasangan bertagline kita bersama berkomitmen akan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi para petani di Jeneponto seperti kelangkaan pupuk, susahnya mendapatkan bantuan bibit dan mengatasi harga murah saat panen tiba. 

jika Sarif - Qalbu diberi amanah memimpin Jeneponto, maka petani akan disejahterakan dan produksi hasil pertanian seperti jagung kuning dan kopi serta hasil pertanian lainnya akan dieksport ke luar negeri karena Qalby mempunyai banyak teman dan relasi di luar negeri.

" Jika kami diamanatkan terpilih menjadi kepala daerah, maka petani akan kita bantu, petani tidak lagi mengeluh dengan harga murah saat panen, tapi hasil panen jagung kuning kita akan ekspor keluar negeri dengan harga yang lebih mahal". Ungkap Qalby.

Topik Menarik