Paling Komplit, AMAN Pasangan Kolaborasi Pengusaha Profesional dan Birokrat Tulen

Paling Komplit, AMAN Pasangan Kolaborasi Pengusaha Profesional dan Birokrat Tulen

Terkini | celebes.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 16:40
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id -Tak kenal maka tak sayang. Pepatah klasik yang menyiratkan arti bahwa rasa sayang akan muncul jika kita saling mengenal. Sama halnya pemilih tidak akan sayang figur pilihan mereka dalam Pilkada jika tidak mengenalnya lebih dalam. Dialah Amri Arsyid. Calon Wali Kota Makassar usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berpostur tegap dengan ciri khas rambut putih.

Berlatar belakang pengusaha, sebenarnya sosok Amri Arsyid bukanlah orang baru di kalangan politikus. Ia adalah Ketua DPW PKS Sulsel sejak tahun 2020.

Sebagai pengusaha, tangan ulet Amri menghantarkannya menduduki jabatan strategis pada beberapa perusahaan besar. 

Ia merintis karirnya sebagai pengusaha pada tahun 1997 sebagai sales agronomist pada perusahaan Pioneer Hibrida Indonesia. Ia juga pernah menduduki jabatan tinggi pada sejumlah perusahaan asing dan dalam negeri diantaranya PT HM Sampoerna, PT ESA Sarwaguna Adinata Group of ESA Sampoerna, PT Kalla Kakao, PT Alsera Marioga Niaga dan PT Amal Amanah Sejahtera.

Lahir dan besar di Makassar, Amri Arsyid memiliki pergaulan yang luas di Kota Anging Mammiri ini. Pria kelahiran 22 September 1973 ini juga menghabiskan masa remajanya di Makassar hingga dikenal sebagai “Anak Asrama Kodam” dan juga “Anak Perumnas”.

Amri Arsyid menggandeng Rahman Bando sebagai calon wakilnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2024. Rahman Bando merupakan birokrat ulung yang sudah malang melintang di dunia birokrasi. 

Jabatan yang pernah diembannya pun tak main-main. Ia pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Badan KB pada tahun 2009 hingga menjadi Kepala Kantor Ketahanan Pangan di tahun 2012. 

Pria kelahiran 10 Februari 1970 ini juga pernah menjadi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kota Makassar di tahun 2013. Pada tahun 2016, ia menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian. Rahman Bando juga pernah menjadi Kadis Pendidikan di tahun 2018. Tahun 2019, Bapak dari 3 anak ini kembali menjadi Kadis Perikanan dan Kelautan.

Kolaborasi antara pengusaha dan birokrat dinilai Pengamat Politik sebagai pasangan ideal untuk memimpin Kota Makassar. 

Pengamat politik Syahrir Karim, M.Si., Ph.D. menilai Amri Arsyid - Rahman Bando merupakan pasangan ideal. Menurutnya pasangan usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki kelebihan dengan kolaborasi latar belakang kedua figur.

“Pasangan Amri - Rahman ini termasuk pasangan komplit . Politisi-birokrat menjadi kelebihan tersendiri bagi pasangan ini diantara Paslon lainnya,” jelasnya. 

“Mengelola kota besar seperti Makassar ini butuh orang yang berpengalaman dalam birokrasi. Di sisi lain, PKS sebagai partai kader, tentu memilih orang - orang terbaik yang terseleksi dalam jenjang kaderisasi yang terstruktur baik, dan tentu Pak Amri ini adalah salah satu kader terbaik yang diusung PKS,” sambung Syahrir.

Makassar AMAN menjadi tagline paslon Amri Arsyid - Rahman Bando yang menghadirkan program unggulan yang kesemuanya bermuara pada kesejahteraan warga Kota Makassar diantaranya AMAN Pendidikan, AMAN Kemiskinan, AMAN Modal Usaha, AMAN Lapangan Kerja, AMAN Air Bersih, AMAN Banjir dan AMAN Kemacetan.

Topik Menarik