Kantongi Surat Tugas Demokrat, Rahman Bando Berpeluang Dampingi Indira di Pilwalkot Makassar

Kantongi Surat Tugas Demokrat, Rahman Bando Berpeluang Dampingi Indira di Pilwalkot Makassar

Terkini | celebes.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 16:11
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pengamat politik UIN Alauddin, Ibnu Hadjar Yusuf menilai bakal calon wali kota Makassar, Rahman Bando berpotensi digandeng oleh Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar. Apalagi saat ini Rahman Bando telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat.

Meski demikian, menurut Ibnu Hadjar elektabilitas Indira Yusuf Ismail masih jauh diatas Rahman Bando. Indira dinilai mempunyai kelebihan yakni ketokohan yang sudah mengakar ke masyarakat. 

"Selama menjabat sebagai Ketua TP PKK Makassar, Indira senantiasa mendampingi Danny Pomanto dan selalu hadir dalam klik down kebijakan pemerintah dalam program strategis seperti di bidang kesehatan dan program jagai anakta, Indira juga hadir dalam membranding lorong wisata," kata Ibnu.

Ibnu Hadjar menyarankan agar Rahman Bando jangan cepat berpuas diri hanya karena mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat.

"Rahman Bando jangan berpuas diri dan merasa lebih diatas hanya karena mengantongi surat tugas dari Demokrat, toh yang mempengaruhi nantinya adalah suara rakyat," lanjutnya.

Dosen UINAM ini tidak menampik akan terjadi hal yang menarik jika Indira berminat berpasangan Rahman Bando.

"Ketika pasangan ini terwujud Indira menggandeng Rahman Bando, tentu elektabilitasnya akan naik, karena beliau - beliau ini sudah bergerak jauh hari sebelumnya," tutup Ibnu Hadjar.

Topik Menarik