6 Rekomendasi Tempat Bukber Seru di Bogor, Punya Spot Wah Banget!

6 Rekomendasi Tempat Bukber Seru di Bogor, Punya Spot Wah Banget!

Travel | BuddyKu | Sabtu, 1 April 2023 - 21:14
share

BOGOR , Jawa Barat memiliki tempat-tempat menarik untuk dijadikan lokasi buka puasa bersama (bukber) di bulan Ramadhan.

Anda dapat menikmati hidangan yang menggugah selera, sembari menikmati spot-spot cantik yang menjadikan acara bukber kian berkesan.

Umumnya kafe dan restoran yang ada di Bogor menyediakan menu otentik khas Sunda, dimodifikasi dengan sentuhan modern dan juga kekinian.

Sehingga nuansa bukber tahun ini akan semakin seru, apalagi sudah tidak ada pembatasan untuk berkumpul.

Okezone pun merangkum 6 rekomendasi tempat bukber seru di Bogor yang bisa jadi referensi Anda.

1. Grand Garden Caf & Resto

Rekomendasi tempat bukber di Bogor adalah Grand Garden Caf & Resto, lokasinya ada di Pintu 3 Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Grand Garden Cafe and Resto

(Foto: dok. dheny kurniawan)

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana alam berada di tengah-tengah kota, karena letaknya masih berada di kawasan Kebun Raya Bogor yang sudah terkenal dengan keasriannya, serta memiliki tempat-tempat estetik.

Jam operasionalnya setiap hari, mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Untuk harga menunya kisaran Rp150 ribu per orangnya.

Meski harganya terbilang cukup tinggi, namun makanan yang disajikan sangat lezat ditambah dengan suasana alam khas Kebun Raya Bogor yang asri.

Lemongrass

(Foto: dok. Petrus Suriadi)

2. Lemongrass Resto

Selanjutnya adalah Lemongrass Resto, merupakan restoran yang punya spot-spot Instagramable dan mengusung tema ala Bali, cocok dijadikan tempat bukber bersama orang-orang terdekat Anda.

Menu makanan di sini cukup bervariasi, mulai dari makanan Asia hingga Western tersedia di restoran satu ini.

Lokasinya ada di Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Bogor. Sementara untuk jam operasionalnya, dari Senin-Kamis pukul 08.00-22.00, Jumat pukul 08.00-23.00, Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00. Kisaran harganya Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

3. Gili-Gili Restaurant

Gili-Gili Restaurant berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, Barangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. Restoran satu ini menyediakan menu-menu masakan hingga nuansa khas Sunda.

Di sekitarnya terdapat hiasan lampu-lampu hias cantik, serta bangku dan meja yang tertata rapi menjadikan acara Anda semakin menyenangkan juga bermakna.

4. Cimory Riverside View

Berlokasi kawasan Puncak dikenal dengan keasriannya atau tepatnya ada di Jalan Raya Puncak, Cipayung, Bogor. Cimory Riverside View jadi salah satu rekomendasi spot menarik untuk berbuka puasa bersama.

Cimory Riverside View

(Foto: Instagram/@kimsuebin)

Restoran satu ini menyediakan berbagai menu lezat yang bisa Anda pesan untuk buka puasa. Ditambah lagi dengan view atau pemandangannya memesona, serta udaranya juga sangatlah sejuk.

5. Kluwih Sunda Authentic

Kluwih Sunda Authentic juga jadi salah satu rekomendasi tempat buka puasa bersama yang asyik, dan juga membuat kegiatan kumpul-kumpul jadi menyenangkan.

Lokasinya ada di Jalan Bina Marga I, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat atau hanya 4 kilometer dari stasiun Bogor.

Kluwih Sunda Authentic

(Foto: dok. Franciscus Tannos)

Restoran khas Sunda satu ini selalu ramai dikunjungi, terlebih jika ada momen-momen tertentu, seperti Ramadhan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke sini. Harga perorangnya mulai dari Rp150 ribu.

6. Gurih 7 Bogor

Tak hanya makanannya yang enak, buka puasa di sini juga memberikan pengalaman makan ala di pedesaan yang asri juga menyenangkan. Lokasinya ada di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat.

Memiliki konsep saung yang juga berdiri di atas kolam, menyajikan berbagai makanan khas Indonesia dengan rasa yang lezat dan harga juga sangat terjangkau. Cocok dijadikan tempat bukber bagi pelajar atau mahasiswa.

Topik Menarik