inggalkan Istana, Jokowi Bergerak ke Gedung MPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran di DPR

inggalkan Istana, Jokowi Bergerak ke Gedung MPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran di DPR

Nasional | bojonegoro.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Dwi Kompleks Senayan, Jakarta, pada hari ini Minggu (20/10/2024).

Pantauan di lokasi, Jokowi berangkat dari Istana Merdeka sekitar pukul 09.28 WIB. Jokowi yang mengenakan pakaian berwarna hitam tampak melambaikan tangannya dari dalam mobil.

Saat keluar dari istana merdeka rombongan Jokowi disambut oleh para pegawai istana kepresidenan sambil memegang bendera merah putih.

Tidak hanya itu saat melintas di depan Istana Merdeka, iring-iringan rombongan Jokowi disambut masyarakat yang ikut meramaikan panggung IKN. Panggung hiburan rakyat tersebut berada di depan Istana Merdeka.

 

Sekadar informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Sedianya, pelantikan akan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Pukul 10.00 WIB. Kendati prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, namun sejak pukul 08.00 WIB, sejumlah tamu undangan dijadwalkan bakal mulai hadir.

Sejumlah tamu dari berbagai negara sahabat juga bakal hadir. Selain itu, presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden juga dijadwalkan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Istana Kepresidenan pun menggelar acara pisah sambut yang akan dilaksanakan di Istana Merdeka pada hari ini Minggu (20/10/2024).

Acara tersebut untuk menyambut Presiden RI ke-8 yang akan dilantik Prabowo Subianto dan pelepasan Presiden RI ke 7 Jokowi Widodo (Jokowi).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upacara pisah sambut akan dilaksanakan pada siang hari ini di Istana Merdeka.

"Ya tentunya nanti ada sedikit prosesi di istana, dan ada prosesi di istana itu ada pelepasan, ada pasukan lah kira-kira seperti itu," kata Heru dalam keterangannya dikutip pada Minggu (20/10/2024).

Topik Menarik