Resmi Jadi Wamendagri, Bima Arya Nyatakan Netral di Pilkada Bogor 2024

Resmi Jadi Wamendagri, Bima Arya Nyatakan Netral di Pilkada Bogor 2024

Berita Utama | bogor.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:30
share

BOGOR, iNewsBogor.id – Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya, resmi mengundurkan diri sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin setelah dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) pada Kamis (24/10/2024).  

Bima Arya menegaskan bahwa setelah menduduki jabatan baru dalam Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto, ia akan bersikap netral dan tidak lagi terlibat dalam aktivitas kampanye.  

"Saya tidak akan lagi berkampanye atau terlibat dalam kampanye Dedie Rachim - Jenal Mutaqin. Fokus saya sekarang adalah membantu kelancaran Pilkada di seluruh Indonesia," ujarnya.  

 

Bima menekankan bahwa peran barunya menuntut tanggung jawab besar dan kesiapan penuh dalam mempersiapkan Pilkada nasional.

"Saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan memohon doa warga Bogor agar dapat membawa nama baik daerah kita," tambahnya.  

Sebelum mundur, Bima Arya terlihat aktif mendampingi Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin dalam berbagai tahapan kampanye, termasuk saat pendaftaran di KPU dan pengundian nomor urut.  

"Selama ini saya mendukung penuh Kang Dedie, baik secara moril, materil, maupun doa. Namun, kini saya harus fokus pada amanah baru sebagai Wamendagri," tutup Bima Arya.  

Topik Menarik