Dukungan Yandi-Ros di Monta Membludak, Mustakim: Jangan Ada Lagi Perpecahan

Dukungan Yandi-Ros di Monta Membludak, Mustakim: Jangan Ada Lagi Perpecahan

Terkini | bima.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:40
share

BIMA, iNews.id - Jika sebelumnya Kecamatan Monta salah satu kecamatan di Kabupaten Bima yang menjadi wilayah kekalahan bagi Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Dahlam M Noer, namun kali ini dapat terlihat dukungan Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima Yandi-Ros melambung tinggi.

Saat blusukan berlangsung pada Minggu (13/10/2024), Yandi (putra dari IDP)-Ros disambut meriah oleh para tokoh politisi, tokoh agama, masyarakat, pemuda, maupun seluruh elemen lainnya.

Salah satu tokoh politisi dari partai Nasdem, Mustakim, mengungkap jika dirinya akan kembali memenangkan Yandi-Ros, meski sebelumnya menjadi rival politik bagi IDP-Dahlan pada periode sebelumnya.

Dalam orasi politiknya, Mustakim dihadapan simpatisan dan para dukungan yang hadir, menyerukan jika dirinya akan hadir kembali memenangkan paslon nomor urut 2 (Yandi-Ros), meski sebelumnya pernah menjadi rival politik pada keluarga Kesultanan Bima.

"Saya adalah pelaku utama di Desa Tangga yang menyambut kehadiran Dae Ferry (Bapaknya Yandi yang juga mantan Bupati Bima 2 Periode) waktu mencalonkan diri sebagai Bupati. Tapi kali, saya akan kembali menyambut putranya, walau menjadi rival politik pada masa ibundanya (IDP red)," kata Mustakim sembari menangis dihadapan Yandi-Ros, yang berkunjung di rumahnya.

Dikatakannya pula, konsisten memenangkan Yanti-Ros merupakan hal mutlak demi kepentingan masyarakat di Kecamatan Monta, lebih khusus di Desa Tangga. Pasalnya, saat ini Desa Tangga Kecamatan Monta tidak lagi memiliki keterwakilan di legislatif.

"Untuk itu, mari bersama-sama untuk memenangkan Yandi-Ros agar kedepannya segala aspirasi masyarakat bisa terwujud. Jangan ada lagi perpecahan," ajaknya.

Disela kehadiran Yandi-Ros, Mustakim juga mengajak simpatisan dan pendukungnya, membacakan surat alfatihah untuk almarhum Ferry Zulkarnain.

Sementara itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima nomor urut 2, Muhammad Putera Ferryandi dan Rostiati,  menggelar blusukan di Kecamatan Woha. Desa yang menjadi jadwal blusukan kali ini antara lain, Desa Baralau, Sakuru, Monta, Tangga, Sie, Simpasai, Waro, Sondo, Nontotera, Tolo Uwi, dan Desa Tolo Tangga.

Topik Menarik