Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Dilarang Didengar Pelajar Korea Selatan

Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Dilarang Didengar Pelajar Korea Selatan

Berita Utama | sindonews | Selasa, 29 Oktober 2024 - 04:00
share

Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars dilaporkan dilarang didengar pelajar di Korea Selatan. Lagu ini dengan cepat meroket di tangga lagu dan secara tak terduga masuk dalam daftar lagu dilarang didengar untuk pelajar di negara tersebut.

APT yang merupakan lagu kolaborasi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars dianggap terlalu menarik atau mengganggu untuk didengarkan saat belajar. Terutama selama persiapan untuk ujian masuk perguruan tinggi yang melelahkan.

Dengan iramanya yang menyenangkan, APT adalah lagu terbaru yang masuk ke dalam daftar dilarang didengar. Hal ini menjadi bukti bahwa lagu tersebut berhasil menghipnotis semua kalangan. Bahkan sesama idol K-Pop.

Baca Juga: Mengenal Game APT yang Dijadikan Single Kolaborasi Bruno Mars dan Rose BLACKPINK

 

Foto/Koreaboo

Di sisi lain, melodi dan konsep lagu ini yang ceria membuat para siswa mudah kehilangan fokus saat mendengarkannya. Selain itu, APT telah dicap sebagai salah satu lagu yang sulit dilupakan.

Karena itu, para pelajar Korea dan penggemar saling memperingatkan secara daring. Dilansir dari Koreaboo, Senin (28/10/2024), mereka mengatakan bahwa lagu ini memiliki sifat adiktif sehingga tidak bisa dihindari.

Meski masuk ke dalam daftar lagu dilarang didengar, namun hal ini dinilai sebagai suatu kehormatan dalam industri musik Korea. Di mana menunjukkan bahwa lagu tersebut benar-benar menarik perhatian para pendengar.

Baca Juga: Lirik dan Makna Lagu APT dari Rose BLACPINK dan Bruno Mars

Meskipun dimaksudkan sebagai larangan yang ringan, perbedaan ini justru semakin meningkatkan popularitas APT. Pasalnya, para penggemar dan bahkan sesama idol K-pop berbagi pendapat mereka tentang tantangan lagu tersebut.

Pada akhirnya, menjadi lagu dilarang didengar untuk ujian masuk perguruan tinggi telah mengukuhkan karya terbaru Rose sebagai lebih dari sekadar lagu yang menduduki puncak tangga lagu.

Selain APT, beberapa lagu lainnya juga masuk ke dalam daftar ini karena adiktif. Di antaranya adalah Next Level milik aespa, Zimzalabim milik Red Velvet, dan Ring Ding Dong milik SHINee.

Baca Juga: Jennie dan Rose BLACKPINK hingga RM BTS Dirumorkan Bakal Hadiri Met Gala 2023

Topik Menarik