Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Truk Tabrak Tronton Tewaskan 1 Orang

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Truk Tabrak Tronton Tewaskan 1 Orang

Berita Utama | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:05
share

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cipali, tepatnya kilometer 86.400 wilayah Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) pagi. Truk pengangkut makanan menabrak truk tronton di depannya menyebabkan satu orang tewas.

Informasi diperoleh iNews, korban tewas yakni kernet truk. Sementara tronton yang ditabrak langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Pantauan iNews, truk Colt Diesel berpelat nomor AD 8378 JB ini mengalami kerusakan parah di bagian depan usai menabrak truk yang melaju satu arah dari Palimanan Cirebon menuju Jakarta.

Truk berwarna merah ini dikemudikan Joko Wahyu, warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dia melakukan perjalanan sejak dari Karanganyar dengan tujuan ke wilayah Tangerang sejak Selasa (15/10/2024) pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Panit PJR Tol Cipali, meski sudah beristirahat sebanyak empat kali, namun diduga sopir lelah dan mengantuk. Dia diduga hilang konsentrasi saat berkendara hingga kendaraan oleng lalu menabrak truk yang ada di depannya dan berakhir di parit pinggir jalan tol.

Dalam kecelakaan ini kernet truk Saeful Anas warga Boyolali tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka dalam karena benturan. Sementara sopir truk hanya alami luka ringan.

"Saya yang bawa mobil. Saya ngantuk, kelihatannya ada dua cewe di jalan. Saya ngindarin, belok kiri tiba-tiba ada tronton di depan langsung menabrak," ujar Joko, Rabu (16/10/2024).

Saat ini bangkai truk yang kecelakaan telah dievakuasi ke full derek Tol Cipali di km 92 wilayah Subang. Sementara kedua korban baik yang meninggal maupun luka berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang.

Topik Menarik