Kisah Sukses Dedi Sujatmoko, Awalnya Jualan Pulsa Keliling Kini Miliki 2 Showroom Mobil

Kisah Sukses Dedi Sujatmoko, Awalnya Jualan Pulsa Keliling Kini Miliki 2 Showroom Mobil

Berita Utama | sleman.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 22:18
share

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dedi Sujatmoko warga Karangwuni, Wates, Kulonprogo sukses merintis bisnis jual beli mobil bekas di Kulonprogo. Setidaknya sudah ada dua showroom mobil Dedi Mobilindo dan puluhan mobil yang dia stok untuk dijual. 

Menurut Dedi saat ini dia bisa merasakan kesuksesan membangun bisnis otomotif. Setelah lebih dari 14 tahun berjibaku berjualan mobil bekas, kini dia mulai memanen hasil kerja kerasnya. Setiap bulan dia bisa menjual lebih dari 40 unit mobil dari berbagai merek dan jenis. 

“Sekarang ya minimal 40 unit bisa saya jual setiap bulan,” kata Dedi di sela pembukaan showroom Dedi Mobilindo Wates, di Jalan Wates-Purworejo tepatnya di ruko Perdagangan Gawok, Wates, Minggu (12/10/2024). 

Showroom ini merupakan ruang usaha miliknya yang kedua. Sebelumnya dia sudah mendirikan showroom di rumahnya yang berada di Karangwuni. Dedi memilih membuka di Wates agar konsumen lebih mudah mengakses. 

Menurutnya, membangun bisnis bukan perkara yang mudah. Butuh perjuangan dan menjaga kepercayaan kepada konsumen dalam membangun usaha. Dia selalu menjual mobil dengan kualitas prima. 

“Dulu saya pernah menjual pulsa keliling dan sempat jatuh bangun membangun bisnis jual beli mobil ini,” kata Dedi.

 

Usaha jual beli mobil diawali saat ini menyelesaikan pendidikan di IKIP PGRI Wates. Sambil kualiah dia mulai menggeluti bisnis jual beli mobil. Awalnya dia memiliki satu mobil untuk dijual dan kini sudah berkembang hingga puluhan.
 
“Saya memegang prinsip marketing, konten media sosial dan menyerap berbagai macam ilmu. Semuanya saya kolaborasikan untuk menjual mobil bekas,” katanya.

Dedi mengaku tidak banyak mengambil untung dari setiap mobil yang dia jual. Terpenting bagaiman mobil dagangannya laku dan uang bisa berputar dengan stabil.  
 
"Ngambil untungnya sedikit, tipis-tipis begitu. Tidak terlalu banyak, yang penting untuk perputaran," ujarnya.

Dedi juga membidik pangsa pasar mobil di kisaran Rp150 juta ke bawah. Mobil dengan harga ini paling banyak dicari konsumen. Sedangan mobil premium di atas Rp300 juta juga laku, namun tidak mudah menjualnya.  

"Kami siap melayani penjualan ke seluruh nusantara dari sabang sampai Merauke, via towing, via kapal kami siap melayani," ujar Dedy.

Dedi juga dikenal tekun beribadah dan menjalankan Sholat berjamaah di masjid. Dia Selalu bangun pagi agar bisa Sholat Subuh berjamaah di masjid. 

Topik Menarik