Masih Sakit Hati, STY Ungkit Ulah Wasit Ahmed Al Kaf jelang Timnas Indonesia Kontra China

Masih Sakit Hati, STY Ungkit Ulah Wasit Ahmed Al Kaf jelang Timnas Indonesia Kontra China

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 15:42
share

QINGDAO, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tampaknya masih sakit hati dengan ulah wasit Ahmed Al Kaf. Sampai-sampai, sang arsitek masih mengungkitnya jelang laga Timnas Indonesia kontra China. 

Tim Garuda sedang bersiap menghadapi Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

Jelang duel tersebut, STY masih belum melupakan sakit hatinya kepada Ahmed Al Kaf, wasit asal Oman yang “merampok” kemenangan Timnas Indonesia saat meladeni tuan rumah Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam. 

Saat itu, sang wasit tak juga meniup peluit tanda berakhirnya bertandingan meski tambahan waktu enam menit yang diberikan sudah terlewati. Setelah Timnas Bahrain mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+9, dia baru mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. 

"Berangkat dari Bahrain dan menjalani latihan. Kalah karena keputusan wasit yang tidak adil, lalu tim Garuda berangkat dengan pesawat carter menuju Qingdao, China,” tulis STY dalam akun instagramnya, Senin (14/10/2024).

Terkait ulah wasit Ahmed Al Kaf, PSSI sudah mengirimkan surat protes kepada AFC dan FIFA. 
Protes itu dilakukan karena wasit Ahmed Al Kaf tidak adil saat memimpin laga Bahrain versus Timnas Indonesia. Namun sampai saat ini, AFC belum memberikan balasan terkait surat protes tersebut.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia sedang berfokus untuk bisa meraih poin penuh saat hadapi China. Skuad Garuda memiliki modal bagus dengan belum terkalahkan dalam tiga laga yang dimainkan. Sementara Tim Naga – julukan Timnas China – selalu menelan kekalahan di tiga laga awal kualifikasi ini. 

Topik Menarik