Satu Rumah Hangus Terbakar di Ciputat, Akibat Mobil Damkar Terjebak Macet

Satu Rumah Hangus Terbakar di Ciputat, Akibat Mobil Damkar Terjebak Macet

Berita Utama | tangsel.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:50
share

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Kebakaran besar terjadi di rumah warga di Jalan H. Juanda, Kampung Cimanggis, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 07:30 WIB tersebut menyebabkan kerugian mencapai Rp1 miliar.

Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Tim pemadam kebakaran menerima laporan dan tiba di lokasi sekitar pukul 07:45 WIB.

Komandan Peleton Damkar Tangsel, Nurudin, menjelaskan bahwa proses pemadaman berlangsung intensif dan berhasil diselesaikan sekitar pukul 09:15 WIB, meskipun proses pendinginan masih terus dilakukan.

"Sebanyak 90 bangunan rumah mengalami kerusakan parah akibat kebakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Nurudin, Minggu (13/10/2024).

Namun, kerugian material diperkirakan berkisar antara Rp 250 juta hingga hampir Rp 1 miliar, yang memberikan dampak signifikan bagi pemilik rumah, dr. Yuli," tambahnya.

 

Nurudin juga menyebutkan bahwa pemadaman tidak berjalan mudah karena tim pemadam sempat terhambat oleh kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk unit dari Elang, Kasuari, Merak, dan Rajawali, yang langsung bergegas memadamkan api.

Topik Menarik