Polisi Kerahkan 1.321 Personel Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Jakarta

Polisi Kerahkan 1.321 Personel Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Jakarta

Berita Utama | inews | Senin, 23 September 2024 - 12:29
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengerahkan sebanyak 1.321 personel gabungan untuk mengamankan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Mereka akan disebar di KPU DKI Jakarta, hari ini Senin (23/9/2024).

"Personel pengaman yang dilibatkan sebanyak 1.321 personel, terdiri dari 1.221 personel Polri dan TNI 100 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, Senin (23/9/2024).

Ade mengatakan ribuan personel dikerahkan agar pengundian nomor urut paslon berjalan dengan baik. Mereka juga akan mengamanka KPU Kota Tangerang Selatan yang juga menggelar pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel. 

"Titik pengamanan di gedung KPUD Jakarta dan Gedung KPU Kota Tangerang Selatan. Kegiatan pengamanan Pilkada 2024 itu masuk dalam operasi Mantap Praja Jaya 2024, yang mana mengedepankan preemtif, preventif, dan penegakan hukum," tuturnya.

Adapun rekayasa arus lalu lintas di KPU Jakarta dan Tangsel, tambah Ade, dilakukan secara situasional melihat perkembangan situasi di lapangan. Namun, polisi telah menyiapkan skema-skema rekayasa arus lalu lintas.

Dia juga meminta para pendukung paslon cagub-cawagub Jakarta menjaga ketertiban dan berhati-hati atas barang bawaannya.

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tahap pengundian nomor urut paslon cagub-cawagub Jakarta dan cawalkot-calon wakil walkot Tangerang Selatan dapat berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Topik Menarik