7 Tempat Wisata Gratis di Jakarta Utara, Bikin Liburan Makin Asyik

7 Tempat Wisata Gratis di Jakarta Utara, Bikin Liburan Makin Asyik

Berita Utama | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 15:50
share

7 TEMPAT wisata gratis di Jakarta Utara ini bisa Anda jelajahi tanpa dipungut biaya. Dengan fasilitas seadanya Anda dapat menikmati suasana asri dan sejuk dari pepohonan.

Meski terlihat menjadi kota tersibuk, Jakarta Utara masih memiliki tempat ternyaman seperti yang sudah tertulis dalam daftar. Beberapa tempat wisata gratis Jakarta Utara berikut ini cocok bagi And yang ingin melepas penat tanpa kantong boncos.

7 tempat wisata gratis di Jakarta Utara

1. Taman Rawa Badak Utara
Taman Rawa Badak Utara ini memiliki beragam tanaman hias yang membuat taman menjadi lebih asri. Pemanfaatan lahan terbatas menjadi taman merupakan solusi tepat dalam upaya meningkatkan penghijauan di kawasan perkotaan seperti Jakarta Utara. Di taman ini terdapat fasilitas jogging track.

2. Taman Hutan Kota Penjaringan
Taman Hutan Kota Penjaringan menjadi favorit bagi pengunjung karena pemandangannya yang terlihat asri dan banyaknya pepohonan.

Taman ini sering dijadikan tempat berolahraga. Udaranya yang sejuk membuat masyarakat betah berada di taman ini.

3. RPTRA Kalijodo
Kalijodo merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi, dengan adanya area skateboard. Di tempat ini pengunjung dapat menyewa motor listrik untuk berkeliling di sekitar Kalijodo. Terdapat juga wahana flying fox yang dapat dicoba.

4. Taman Danau Sunter
Taman Danau Sunter menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di taman ini seperti jogging, piknik, serta terdapat area food street.

5. Taman Waduk Pluit
Taman Waduk Pluit pernah menjadi tempat wisata yang paling ramai di Jakarta Utara. Menjadi tujuan yang paling diminati oleh masyarakat setempat untuk berlibur dan melakukan aktivitas santai.

Taman ini biasanya banyak digunakan untuk berolahraga, bersantai, dan bermain.

6. Pantai Maju PIK 2
Pantai Maju ialah salah satu pantai indah di Jakarta Utara yang bisa dinikmati secara gratis. Pengunjung bisa berburu spot foto, menikmati jogging hingga bersepeda.

Tersedia jalur selebar empat meter yang terbagi dua ruas untuk memisahkan pejalan kaki dan pesepeda. Berbagai jenis vegetasi ditanam di sepanjang separator jalur.

Pengelola menyediakan fasilitas mushola, toilet hingga tempat makan bagi pengujung. Kawasan ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 - 22.00 WIB (weekdays) dan sampai pukul 00.00 WIB (weekend)

7. Museum Bahari
Museum ini berlokasi di Sunda Kelapa, Jakarta. Sesuai namanya, museum ini berfokus pada sejarah maritim Indonesia dan pentingnya kegiatan maritim (perdagangan) di negara ini.

Mengutip Takarta Travel Guide, Museum Bahari Jakarta terdiri dari berbagai ruangan yang memamerkan berbagai hal, mulai dari perahu nelayan tradisional hingga meriam. Jumlah perahu nelayan dari berbagai daerah di Nusantara sangat mengesankan.

Topik Menarik