Menkumham Tegaskan Tak Ada Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpaspor Ganda

Menkumham Tegaskan Tak Ada Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpaspor Ganda

Berita Utama | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 02:45
share

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham) RI, Supratman Andi Agtas, menegaskan tidak ada pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang pegang paspor ganda. Supratman juga berbicara soal naturalisasi istimewa yang diperoleh para pemain keturunan.

Seperti diketahui, belakangan ini berhembus kabar bahwa sebagian pemain Timnas Indonesia yang merupakan keturunan memiliki paspor ganda. Para pemain itu disebut-sebut akan kembali ke negara awalnya ketika sudah selesai membela Timnas Indonesia.

 

Isu ini berembus ketika mantan duta besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, berbicara soal dugaan paspor ganda itu. Namun, hal ini sudah dibantah oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Supratman kembali memberikan penegasan soal status para pemain keturunan yang dinaturalisasi. Politikus Partai Gerindra itu mengatakan dugaan adanya paspor ganda para pemain keturunan tidaklah benar.

 

“Karena itu sekali lagi terkait dengan soal keberadaan paspor kan sudah dijawab sama Dirjen Imigrasi, sudah clear ya pernyataan Dirjen Imigrasi,” kata Supratman kepada awak media, Rabu 18 September 2024.

Topik Menarik