Saking Ketatnya Persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, Giacomo Agostini Prediksi Gelar Juara Ditentukan di MotoGP Valencia 2024

Saking Ketatnya Persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, Giacomo Agostini Prediksi Gelar Juara Ditentukan di MotoGP Valencia 2024

Berita Utama | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 04:10
share

LEGENDA MotoGP, Giacomo Agostini, mengakui sulit menebak siapa yang bakal menjadi juara dunia MotoGP 2024, apakah Jorge Martin (Pramac Ducati) atau Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Hal itu karena saking ketatnya persaingan kedua rider Ducati tersebut, bahkan Agostini menilai gelar juara bisa saja diperebutkan di seri Valencia seperti yang terjadi musim lalu.

Bagnaia dan Martin memang saat ini sedang bersaing ketat dalam perebutan juara MotoGP 2024. Di sisa empat seri balapan musim ini, keduanya hanya berjarak 10 poin saja.

Martin sedang memimpin klasemen dengan koleksi 392 poin, sedangkan Bagnaia membayangi dengan 382 poin. Persaingan ini seakan mengingatkan pencinta balap seperti pada musim lalu, yang mana mereka berdua juga bersaing sengit.

Jorge Martin

Terkait persaingan itu, Agostini menilai kalau kuncinya ada di seri balapan terakhir, yakni MotoGP Valencia 2024. Dia sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juaranya karena itu semua tergantung dari performa Martin dan Bagnaia pada sisa balapan yang ada.

“Itu tergantung pada keduanya, balapan terakhir sangat penting karena jika terjadi sesuatu, tidak ada kesempatan untuk memperbaiki,” kata Agostini, dilansir dari Motosan, Sabtu (19/10/2024).

“Sekarang tergantung siapa yang lebih tenang dan berhitung. Tapi sangat sulit untuk memprediksi, siapa pun dari mereka bisa menang,” ungkapnya.

Topik Menarik