Putra Mat Solar Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini sang Ayah, Terus Dampingi Jalani Pengobatan

Putra Mat Solar Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini sang Ayah, Terus Dampingi Jalani Pengobatan

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 06:50
share

PESINETRON Mat Solar diketahui mengalami kali stroke dalam beberapa tahun terakhir. Mat Solar pun sampai saat ini masih berjuang untuk sembuh. Putra Mat Solar, Haidar Rasyad atau akrab yang disapa Popon kondisi terkini ayahnya yang masih terus menjalani pengobatan.

Popon mengaku selama menjalani pengobatan selama beberapa tahun belakangan ini, belum terjadi perubahan signifikan terhadap kondisi kesehatan ayahnya. Namun yang terpenting baginya dan keluarga, Mat Solar masih tetap sehat dan semangat untuk sembuh.

"Iya memang tidak terlihat perkembangannya, ya yang penting ayah masih sehat, ayah masih melihat, masih bisa makan, makan apa pun masuk ya, ga pernah nolak," ujar Popon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu 15 September 2024.

Popon mengaku saat ini kondisi penglihatan sang ayah terganggu serta sulit untuk diajak berkomunikasi. Ayahnya lebih banyak diam.

"Penglihatannya agak buram lah, ya kayak agak terganggu gitu cuma kalau masalah pendengaran sih baik. Kalau untuk bicara ya masih gitu, ayah diam doang. Sudah nggak ngobrol apa-apa juga, sudah jarang ngobrol," katanya.

Saat ini keluarga masih terus mendampingi segala proses penyembuhan yang dilakukan seperti fisioterapi dan pergi ke rumah sakit ketika ada masalah di organ tubuhnya. Tapi Mat Solar tidak pernah dirawat inap belakangan ini.

"Oh masih sering dong (rawat jalan) Kemarin yang di rumah sakit persahabatan tindakan untuk alat kelaminnya gara-gara susah pipis, gak dirawat cuman abis tindakan langsung pulang," ujarnya.

Sehari-harinya, Mat Solar hanya terbaring di tempat tidur. Bahkan, keluarga sengaja membeli ranjang seperti di rumah sakit untuk memudahkan ketika makan.

"Udah tiduran aja di tempat tidur. Sampai beli kasur rumah sakit ya biar gampang gitu. Misalkan ayah mau makan ya dinaikin (kasurnya) gitu," katanya.

Topik Menarik