Ukir Sejarah di AS Terbuka 2024, Aldila Sutjiadi Ingin Ulang Lagi Tahun Depan

Ukir Sejarah di AS Terbuka 2024, Aldila Sutjiadi Ingin Ulang Lagi Tahun Depan

Berita Utama | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 14:00
share

NEW YORK, iNews.id- Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi baru saja mengukir sejarah lolos ke semifinal Amerika Serikat Terbuka 2024. Sayang Aldila tersingkir di semifinal.

Aldila yang berpasangan dengan Rohan Bopanna (India) dikalahkan oleh pasangan tuan rumah Taylor Townsend/Donald Young dengan skor 3-6 4-6. Aldila mencatat sudah lolos ke semifinal ganda campuran di tiga GS yakni French Open 2023 (Matwe Middelkoop), Wimbledon 2023 (Matwe Middelkoop) dan US Open 2024 (Rohan Bopanna).

Aldila menjadi petenis pertama Indonesia yang mencapai tiga semifinal turnamen Grand Slam. Sebelumnya, tak ada petenis Tanah Air yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Aldila sangat bangga dengan pencapaian besarnya itu. Dia bertekad untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi dalam turnamen Grand Slam tahun depan.

"Tentu saya sungguh senang atas pencapaian ini, di tengah berbagai tantangan saya bisa mencapai sejauh ini di US Open. Meski target saya belum tercapai, saya akan berjuang Kembali di Grand Slam tahun depan untuk meraih hasil terbaik di ganda putri atau ganda campuran, kata Aldila dilansir dari keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (5/9/2024).

Aldila berkompetisi di dua nomor dalam ajang US Open 2024, yakni ganda putri dan ganda campuran. Pada nomor ganda putri, Aldila berpasangan dengan Ena Shibahara (Jepang) yang menjadi partner keempatnya sejak mengikuti turnamen tenis Grand Slam pada 2022.

Sebelumnya, dia berduet dengan Peangtarn Plipuech (Thailand) di Australian Open 2022, Miyu Kato (Jepang) dan Asia Muhammad (Amerika Serikat) di dua turnamen Grand Slam terakhir.

Dalam perjalanannya di US Open 2024, Aldila tampil di ganda putri Bersama petenis Jepang Ena Shibahara mencapai babak kedua atau 16 besar. Langkah terhenti setelah kalah dari pasangan Slovakia/Britania Raya Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-4 5-7 3-6.

Aldila berharap bisa menorehkan prestasi dalam turnamen berikutnya, termasuk PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. Serta beberapa turnamen lagi di Asia hingga akhir tahun ini.

"Terima kasih atas dukungannya, mohon doanya selalu agar saya bisa terus berprestasi dan menjadi duta bangsa Indonesia di kancah tenis internasional," pungkas atlet berusia 29 tahun itu.

Topik Menarik