Ini Jabatan yang Disiapkan Trump untuk Elon Musk jika Menang Pilpres AS

Ini Jabatan yang Disiapkan Trump untuk Elon Musk jika Menang Pilpres AS

Berita Utama | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 11:29
share

NEW YORK, iNews.id - Donald Trump menjanjikan jabatan bagi Elon Musk di pemerintahannya jika memenangkan Pilpres AS 2024 pada 5 November mendatang. Trump akan membentuk komisi efisiensi pemerintah yang akan dipimpin sang miliarder pemilik Tesla dan SpaceX itu.

Mantan presiden AS itu telah berdiskusi dengan tim ekonominya selama beberapa pekan mengenai pembentukan komisi efisiensi pemerintah. Komisi ini semacam lembaga yang mengaudit keuangan semua institusi pemerintah federal.

Trump, saat berpidato di Klub Ekonomi New York pada Kamis (5/9/2024), mengklaim Musk setuju dengan jabatan itu.

Meski demikian, Trump tak menjelaskan secara rinci mengenai bagaimana operasional komisi tersebut. Hanya saja, presiden ke-45 AS itu menjelaskan, komisi efisiensi bertugas untuk mengembangkan cara untuk menghapus praktik penipuan dan pembayaran yang tidak tepat.

"Saya akan membentuk komisi efisiensi pemerintah yang bertugas melakukan audit keuangan dan kinerja lengkap dari seluruh pemerintah federal dan membuat rekomendasi untuk reformasi drastis," kata Trump, seraya menambahkan, komisi akan melaporkan hasilnya selama 6 bulan pertama pemerintahannya.

Sementara itu Musk mengakui telah berbicara dengan Trump pada 19 Agustus lalu mengenai komisi tersebut. Dia menegaskan tertarik untuk bergabung dengan komisi tersebut.

"Saya berharap dapat melayani Amerika jika ada kesempatan. Tidak ussah digaji, tidak usah jabatan, tidak usah ada pengakuan," kata Musk di X.

Topik Menarik