Gara-Gara Jengkol, Pria di Bangka Barat Diamuk Warga dan Motornya Dibakar

Gara-Gara Jengkol, Pria di Bangka Barat Diamuk Warga dan Motornya Dibakar

Berita Utama | lintasbabel.inews.id | Kamis, 5 September 2024 - 21:50
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Seorang pria berinisial S (35) warga Desa Jebu, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diamuk warga, pada Jumat (30/9/2024) lalu. 

Pria tersebut tertangkap basah sedang mencuri Jengkol milik warga Desa Cupat, Kecamatan Parittiga. Karena kesal, warga juga membakar sepeda motor milik tersangka, hingga tak berbentuk.

"Pelaku ini ada dua orang, diketahui oleh pemilik kebun, sedang mengambil jengkol. Pelaku sempat berusaha lari, jadi warga berbondong-bondong mengamankan pelaku, satu berinisial H berhasil lari, S ditangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Jebus, Ipda Eko Prasetyo, Kamis (5/9/2024). 

 

Dikatakan Eko, tersangka sudah babak belur dihajar warga. Namun beruntung tidak sampai meninggal dunia, karena langsung diamankan oleh Kadus setempat.

"Ketika kita menuju TKP, sudah banyak warga berkumpul, kondisi pelaku sudah babak belur diamuk massa. Kami hampir semua personil pesek jebus, langsung bergerak ke tkp, untuk mengamankan pelaku," ucapnya. 

Selanjutnya, terkait motor tersangka yang dibakar warga, polisi masih melakukan penyelidikan.

 

"Motor yang digunakan, kita dapati di tkp sudah dalam posisi terbakar, ini masih kita lakukan penyelidikan penyebab motor terbakar dan siapa yang membakar," ujarnya. 

Saat ini, tersangka S beserta barang bukti 9 kilogram jengkol dan motor yang terbakar sudah diamankan di Mapolsek Jebus guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Sekarang pelaku kita amankan di Mapolsek jebus, untuk menangani luka dan selanjutnya pemeriksaan. Dari pengakuan tersangka, baru sekali di kebun itu, tapi ditempat lain sudah pernah," katanya. 

Topik Menarik