Tampilan Habib Jafar saat Temui Paus Fransiskus, Sederhana Pakai Baju Koko Putih

Tampilan Habib Jafar saat Temui Paus Fransiskus, Sederhana Pakai Baju Koko Putih

Berita Utama | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 14:00
share

PENDAKWAH Habib Husein Ja’far turut hadir di Masjid Istiqlal untuk bertemu langsung dengan Paus Fransiskus yang tengah melakukan kunjungannya sekaligus melihat Terowongan Silaturahim pada Kamis Dengan rasa gembira, Habib Ja’far ingin menyapa Paus Fransiskus yang disambut hangat masyarakat Tanah Air.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Habib datang mengenakan baju koko putih saat bertandang ke Masjid Istiqlal. Kedatangannya ini juga sekaligus menunjukan simbol kedamaian antara umat beragama.

Dengan senyuman hangat, Habib Ja’far ikut merasakan kebahagiaan saat menyambut datangnya Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal.

 

Sementara itu, Habib Ja’far turut mengungkapkan kekaguman dirinya dengan sososk Paus Fransiskus. Ia mengatakan sosok Bapak Suci ini sangat menjunjung tinggi kesederhanaan.

“Paus Fransiskus mengajarkan kita sederhana dan memberikan kesan sederhana juga untuk orang lain,” kata Habib Ja’far.

Melansir akun Instagram-nya, @husein_hadar, Habib Ja’far terlihat menggunakan transportasi umum ojek online saat hendak menuju Masjid Istiqlal. Momen ini juga menunjukan kesederhanaan yang turut diajarkan oleh sosok Paus Fransiskus.

Nampak pula Habib Ja’far ikut mendengarkan pemaparan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal yang turut dihadiri sejumlah tamu undangan.

 

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal. Paus Fransiskus juga turut mengunjungi Terowongan Silatrahmi di Masjid Istiqlal yang dapat menuju ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kehadiran Paus Fransiskus ini turut didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Terlihat momen kehangatan ini mewarnai kunjungan Paus Fransiskus ke rumah ibadah umat Muslim ini.

Setelah mengunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus akan mendatangi Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta Pusat. Setlahnya, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK), pada sore hari nanti.

Topik Menarik