Intip Kolaborasi Apik Once dan Alffy Rev di Single The Guardian of Nusantara

Intip Kolaborasi Apik Once dan Alffy Rev di Single The Guardian of Nusantara

Berita Utama | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 04:40
share

JAKARTA - Alffy Rev menghadirkan hadiah istimewa untuk Indonesia berupa single berjudul The Guardian of Nusantara. Video musiknya yang dirilis di YouTube menggabungkan teknik animasi canggih Cinema 4D dengan gambar-gambar megah dari Candi Sukuh dan beberapa lokasi di Bali, menghasilkan visual yang sangat spektakuler. 

Dalam waktu kurang dari satu hari, video ini telah mencapai 1,6 juta penonton dan menduduki posisi ketiga dalam Trending Topic di YouTube, sebuah pencapaian yang sangat menggembirakan.

Intip Kolaborasi Apik Kolaborasi Once dan Alffy Rev di Single The Guardian of Nusantara

 

Lagu The Guardian of Nusantara merupakan karya terbaru Alffy Rev yang dinyanyikan oleh Once Mekel, dan terintegrasi dengan visual dalam video musiknya. Vokal khas Once menambah kedalaman dan keajaiban lagu ini. Sebelumnya, Alffy Rev juga meluncurkan single Wonderful Indonesia pada tahun 2022.

"Perkenalan saya dengan Alffy sudah cukup lama. Saya sering mengundangnya dalam konser-konser PAPPRI di universitas yang bertemakan cinta tanah air. Alffy merupakan musisi muda yang sangat mencintai Indonesia. Ketika dia mengajak saya untuk berkolaborasi dalam proyek ini, saya sangat senang. Kami melakukan workshop dan rekaman di Bali, lalu melanjutkan dengan syuting video musik beberapa minggu kemudian," ujar Once.

Once menilai peluncuran lagu dan video ini sangat istimewa karena bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2024. Proses workshop dan rekaman dilakukan di Bali, dengan bintang tamu seperti Sudjiwo Tejo dan Novia Bachmid. Lokasi video musik mencakup Candi Sukuh di Jogja, Bali, dan beberapa tempat lainnya. "Saya berharap lagu dan video ini dapat memperkuat rasa cinta tanah air Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda," tambahnya.

Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia serta manajer produksi band U2, juga memberikan pujian. "Alffy Rev adalah visioner sejati Indonesia. Kolaborasinya dengan Once, Sudjiwo Tejo, dan Novia benar-benar luar biasa dan membawa seni video musik ke level baru."

Saat ini, video musik "The Guardian of Nusantara" telah mencapai 3,9 juta penonton setelah dua minggu tayang di YouTube. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Alffy Rev dan Tim Dewatlantis Studio yang telah bekerja keras menghasilkan video yang spektakuler dan megah, layaknya sebuah film pendek epik khas Indonesia. Semoga semakin banyak orang menonton video ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa dan semakin mencintai tanah air setelah menontonnya.

 

 

Topik Menarik