Terungkap, Pangeran Harry Pilih Tinggal di Rumah Putri Diana saat Pulang ke Inggris untuk Hadiri Pemakaman Paman

Terungkap, Pangeran Harry Pilih Tinggal di Rumah Putri Diana saat Pulang ke Inggris untuk Hadiri Pemakaman Paman

Berita Utama | sindonews | Rabu, 4 September 2024 - 10:20
share

Di tengah konflik antara Pangeran Harry dan kerajaan Inggris, tampaknya putra kedua Raja Charles III itu masih mendapat dukungan dari keluarga ibundanya, mendiang Lady Diana. Hal ini terlihat saat Harry datang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman pamannya, Lord Robert Fellowes, beberapa waktu lalu.

Selama berada di sana, Harry rupanya "ditampung" di rumah masa kecil Putri Diana, yaitu di Althorp House. Ia menginap di rumah itu bersama paman dari pihak ibu, yakni Charles Spencer.

Seperti diketahui, pekan lalu, Harry dan William menghadiri upacara pemakaman paman mereka yang diadakan di Gereja St. Mary di Snettisham, Norfolk. Meski berada di lokasi yang sama, kakak beradik itu terpantau tidak saling berbicara. Bahkan, banyak orang terkejut melihat kedatangan Harry pada saat itu.

Dia sedang dalam performa yang sangat bagus. Anda bisa tahu dia sangat senang melihat semua orang, dan dia sangat senang telah datang, lanjutnya.

Sementara itu, sumber lain mengatakan kepada US Sun bahwa saat menghadiri kebaktian, William dan Harry terlihat saling bersikap canggung dan menjara jarak. Sebuah sumber yang dekat dengan Harry juga mengatakan kepada Page Six, kunjungan sang Duke of Sussex saat itu adalah dalam kapasitas pribadi.

Dia cuma masuk ke dalam dan keluar, kata sumber tersebut.

Konflik yang terjadi antara William dan Harry sendiri sudah menjadi rahasia umum. Meski demikian, sumber orang dalam baru-baru ini mengklaim bahwa hubungan mereka bukan tidak dapat diperbaiki, walaupun berada dalam kondisi yang sangat buruk.

Ketegangan antara Harry dan keluarganya pertama kali terungkap pada 2020 ketika dia dan sang istri, Meghan Markle, secara resmi mengundurkan diri dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris, lalu pindah ke Amerika.

Teleponnya tidak dijawab. Dia telah mencoba menghubungi untuk menanyakan kabar kesehatan Raja, tetapi panggilan tersebut tidak dijawab, ungkap sumber.

Saat Harry terus berjuang melindungi keluarganya, orang dalam kerajaan pernah mengatakan kepada Page Six bahwa satu-satunya cara bagi Harry dan Raja Charles untuk memperbaiki hubungan mereka adalah dengan memberikan izin keamanan kepada Harry yang sangat dia inginkan.

Sebagai raja, Charles adalah pengambil keputusan utama. Begitulah cara ayah dan anak ini bisa berdamai, kata sumber itu.

Topik Menarik