Aldila Sutjiadi Gagal ke Final AS Terbuka 2024 usai Dikalahkan Duet Tuan Rumah

Aldila Sutjiadi Gagal ke Final AS Terbuka 2024 usai Dikalahkan Duet Tuan Rumah

Berita Utama | inews | Rabu, 4 September 2024 - 08:59
share

NEW YORK, iNews.id Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama duetnya Rohan Bopanna (India) kalah di semifinal ganda campuran Amerika Serikat Terbuka 2024. Mereka dibungkam duet tuan rumah, Taylor Townsend/Donald Young, 3-6 dan 4-6, Rabu (4/9/2024) pagi WIB.

Aldila/Rohan gagal melangkah ke partai pamungkas turnamen Grand Slam terakhir tahun ini tersebut. Sementara Townsend/Young bakal melawan unggulan ketiga, Sara Errani/Andrea Vavassori, dari Italia di final untuk memperebutkan gelar juara.

Mentas di Louis Amstrong Stadium, New York, Aldila/Rohan memulai pertandingan dengan buruk. Mereka berada dalam tekanan dan sulit meredam serangan lawan sehingga tertinggal 0-3 lebih dulu.

Namun, pelan tapi pasti Aldila/Rohan bisa mengembangkan permainan dan memberikan perlawanan. Dengan variasi serangan yang apik, mereka pun menyamkan skor menjadi 3-3.

Sayangnya, Aldila/Rohan banyak melakukan kesalahan lagi setelahnya. Di samping itu, Townsend/Young juga bermain sangat apik sehingga mereka bisa memenangkan set pertama dengan skor 6-3.

Pada set kedua, terjadi pertarungan sengit. Kedua pasangan saling jual beli serangan dalam permainan reli-reli panjang yang terjadi sehingga terus kejar mengejar angka sampai menginjak skor 2-2.

Selepas itu, Townsend/Young kembali bisa memimpin di angka 4-2 dan 5-3. Mereka membuat pertahanan Aldila/Rohan kocar-kacir meladeni permainan bola-bola silang yang mereka terapkan.

Tak menyerah begitu saja, Aldila/Rohan berusaha keras untuk memberikan perlawanan hingga mendekat lagi di angka 4-5. Namun sayang, mereka tak mampu menahan gempuran serangan lawan lagi sehingga akhirnya kalah dengan skor 4-6 dari Townsend/Young di set kedua.

Topik Menarik