Hasil Paralimpiade Paris 2024: Atlet Boccia, Gischa Zayana Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Hasil Paralimpiade Paris 2024: Atlet Boccia, Gischa Zayana Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Berita Utama | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 01:45
share

PARIS - Indonesia mendapatkan tambahan medali perunggu di ajang Paralimpiade Paris 2024. Medali tersebut dipersembahkan oleh Gischa Zayana yang tampil di cabang olahraga (cabor) boccia nomor perorangan BC2 putri.

Berlangsung di South Paris Arena, Paris, Prancis, Minggu (1/9/2024) malam WIB, Gischa tampil apik di laga perebutan medali perunggu. Ia mengalahkan wakil Inggris, Claire Taggart dengan skor.

Gischa sendiri tampil mendominasi. Pada set pertama ia menang 2-0 dan dilanjutkan pada set kedua dengan keunggulan 4-0. Akan tetapi, Gischa sempat mendapat perlawanan dari Taggart pada set ketiga dan kedudukan berubah menjadi 4-1.

 

Untungnya, pada set keempat Gischa berhasil mempertahankan konsistensinya. Meski berakhir imbang, tetapi pada akhirnya ia berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 5-2. Usai laga, Gischa tak kuasa membendung tangisnya usai memastikan diri meraih medali perunggu.

 

Hasil ini membuat Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali dari cabor Boccia di Paralimpiade. Ini menjadi pertama kalinya Boccia Indonesia tampil di Paralimpiade dan meraih medali.

Topik Menarik