Maju Pilkada Jakarta 2024, Pramono-Rano Bakal Sowan ke Rumah Eks Gubernur

Maju Pilkada Jakarta 2024, Pramono-Rano Bakal Sowan ke Rumah Eks Gubernur

Berita Utama | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 12:07
share

 

JAKARTA - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Pramono Anung-Rano Karno bakalan sowan ke rumah mantan Gubernur Jakarta dari masa ke masa, mulai dari Sutiyoso hingga Anies Rasyid Baswedan sebelum berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024.

"Yang jelas begini saya tadi sudah menyampaikan saya dan bang Rano akan sowan, akan dateng ke semua Gubernur Jakarta mulai dari Bang Yos (Sutiyoso) duluan, bang Foke (Fauzi Bowo), mas Anies, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan terakhir tentunya kepada Pj Gubernur (Heru Budi) sekarang jadi kita yang dateng," kata Pramono kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

 

Sekedar informasi, Pramono-Rano diusung PDI Perjuangan dan Hanura dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Keduanya akan melawan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.\

Sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Pramono Anung-Rano Karno tidak sengaja bertemu Eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan usai berolahraga di arena Car Free Day (CFD) Jalan Pintu Satu Senayan atau samping FX Sudirman, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (1/9/2024).

 

Pramono menegaskan, tidak ada pembicaraan khusus terkait tawaran ketua tim pemenangan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 dengan Anies.

"Sampai hari ini tidak ada pembicaraan (tawaran Ketua Tim Pemenangan) walau saya terus terang sama mas Anies ini mempunyai hubungan yang orang gak tahu sejarah yang panjang tadi ketemu saya bilang mas masih ingat kan yang nungguin anakku Dito jadi Dito anak saya yang jadi Bupati Kediri lahir, mas Anies yang nungguin salah satunya," kata Pramono kepada wartawan di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Rano Karno tak menghalangi apabila Anies bersedia untuk menciptakan pembangunan yang berkesinambungan di Jakarta dengan menjadi tim pemenangannya bersama Pramono.

"Tapi artinya kalau beliau bersedia luar biasa karena itulah tadi pembangunan berkesinambungan terus transisi pemerintahan masuk Pj artinya sekarang ini kalaupun kita kadi kita punya visi misi tapi tentu visi misi baru berlaku di 2025-2030 karena APBD DKI sudah diketuk dan itu udah disetujui DPRD artinya prioritas pembangunan fase ini adalah itu nah untuk itu kita nanya nanti ke mas Anies mas ini Persija mau dibawa kemane?, JIS keman  setelah ini kemana begitu juga nanti pak Heru, pak Heru yang besar gimana sekarang menghadapi climate change, cacar monyet antisipasinya seperti apa misalnya seperti itu ya cukup ya," ujar Bang Doel sapaan karibnya.

Topik Menarik