Garda Terdepan Utara Indonesia, Kantor Imigrasi Ranai Masih Kekurangan SDM

Garda Terdepan Utara Indonesia, Kantor Imigrasi Ranai Masih Kekurangan SDM

Berita Utama | inews | Minggu, 1 September 2024 - 04:05
share

JAKARTA, iNews.id - Kantor Imigrasi Kelas II Ranai masih kekurangan sumber daya manusia (SDM). Ranai merupakan salah satu daerah terluar di bagian utara Indonesia.

Saat ini di Kantor Imigrasi Ranai masih kekurangan SDM untuk melengkapi jabatan yang memang kosong, kata Kasie Lalu Lintas Izin Tinggal Keimingrasiaan Kantor Imigrasi Ranai, Tedy Wibisono, Sabtu (31/8/2024).

Tedy menjelaskan petugas imigrasi Ranai salah satunya melakukan tugas pengecekan rutin terhadap kapal-kapal legal yang diizinkan masuk untuk mengepul ikan. Petugas biasanya berkeliling menyebrang pulau untuk melakukan pengecekan itu.

Belum lagi ada aktivitas petugas imigrasi harus mengejar kepemilikan paspor bagi penduduk-penduduk di Ranai. Agar tugas itu semua bisa dicapai, Kantor Imigrasi Ranai biasanya harus saling membantu untuk menjalankan pelayanan.

Kami saling berbagi tugas dan saling melengkapi agar pelayanan tetap berjalan dengan baik. Dari tikim musal yah saling menutupi bagaimana caranya, ujar Tedy.

Tedy pun berharap agar pemerintah mampu mengalokasikan sejumlah petugas untuk bekerja di wilayah Ranai. Apalagi menurutnya di Kepulauan Riau sendiri pada tahun ini ada kuota yang dibuka lewat jalur calon aparatur sipil negara (CASN).

Mudah-mudahan insya allah tahun ini kuota SDM yang kurang bisa terpenuhi, tutupnya.

Topik Menarik