PSM Makassar Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 2024-2025, Bernardo Tavares Ungkap Kunci Sukses

PSM Makassar Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 2024-2025, Bernardo Tavares Ungkap Kunci Sukses

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 04:30
share

PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Liga 1 2024-2025. Skuad Juku Eja -julukan PSM Makassar- berada di posisi teratas dengan koleksi poin sempurna 9.

PSM Makassar tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan awal di kompetisi musim ini. Mereka unggul selisih gol atas rival terdekatnya saat ini, Borneo FC yang juga belum terkalahkan.

 

Nermin Haljeta dan rekan-rekan berhasil mengemas tiga kemenangan, yang masing-masing diraih atas Persis Solo (3-0), PSBS Biak Numfor (2-1), dan Dewa United (3-1). Berhasil mencetak delapan gol serta hanya dua kali kebobolan menjadi bukti PSM Makassar tajam di depan dan solid di belakang.

Bernardo Tavares mengatakan keberhasilan timnya tidak hanya bergantung pada faktor taktik dan teknis di lapangan. Namun, pelatih asal Portugal itu mengakui keharmonisan di dalam tim serta kemauan untuk terus berkembang menjadi rahasia Juku Eja.

“Di sini kami sedang mencoba membangun keluarga baru. Kami harus melihat pertandingan-pertandingan yang kami menangkan dan melihat apa-apa yang masih bisa kami tingkatkan lagi,” kata Tavares dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (28/8/2024).

“Dan jika pada saatnya kami kalah nanti, karena pada suatu saat kami akan kalah, maka kami akan lihat lagi apa-apa yang perlu kami kembangkan,” tambah juru taktik berusia 44 tahun itu.

Topik Menarik