Respons Ramadhan Sananta usai Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Singgung Shin Tae-yong

Respons Ramadhan Sananta usai Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Singgung Shin Tae-yong

Berita Utama | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 02:15
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain Persis Solo Ramadhan Sananta senang akan kembali memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia akan berusaha membuktikan kepecayaan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.

Sananta mengatakan bersyukur kembali dapat panggilan Timnas Indonesia. Dia senang Shin Tae-yong masih percaya dengannya.

"Saya bersyukur bisa kembali lagi dipanggil ke timnas. Mungkin coach (Shin Tae-yong) masih kasih kepercayaan ke saya," kata Sananta di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Pemain berposisi penyerang itu menegaskan saat ini menembus skuad inti Timnas Indonesia bukan perkara mudah. Untuk itu, dia akan berusaha kerja keras dalam latihan agar mendapatkan bermain.

"Ini tantangan baru bagi kaya karena ini persaingan yang sulit. Saya harus kerja terus buat kedepannya," katanya.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, pada akhir Agustus, nanti. TC itu agar tim berlambagkan logo garuda di dada tersebut siap bersaing dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi. Pertemuan kedua tim tersebut berlangsung di King Abdullah, pada 6 September 2024.

Topik Menarik