Sempat Ragu, Shin Tae-yong Pastikan Panggil Pratama Arhan Perkuat Timnas Indonesia

Sempat Ragu, Shin Tae-yong Pastikan Panggil Pratama Arhan Perkuat Timnas Indonesia

Berita Utama | kutai.inews.id | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 21:35
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pratama Arhan dipastikan tetap dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong tidak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya di sektor kiri.

Nasib Arhan di timnas Indonesia menjadi spekulasi menyusul isu perselingkuhan yang menerpa rumah tangganya. Sang istri, Azizah Salsha tersangka isu selingkuh dengan Salim Nauderer.

Kabar miring ini dikhawatirkan berdampak pada mental Arhan dan tidak dipanggil Timnas Indonesia. Bahkan, sempat muncul isu jika pemain Suwon FC itu tidak akan dipanggil untuk memberinya kesempatan menyelesaikan masalah pribadi.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak mau ambil pusing dengan masalah yang menerpa Arhan. Dia memastikan akan tetap memanggil pemain andalannya.

Dia mengaku sempat ragu karena Arhan sejauh ini belum tampil reguler bersama timnya Suwon FC di Liga Korea Selatan.

"Memang sebelum ada masalah ini pun saya sudah berpikir (Pratama Arhan) harus dipilih atau tidak. Tapi saya akhirnya memilih arhan ke timnas meski setelah masalah itu," ungkap Shin kepada awak media, Jumat (23/8/2024).

Dia mengaku tidak mau kehilangan pemain yang bisa bekerja keras di dalam lapangan.

"Arhan pemain yang baik dan kerja keras, kita tidak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini," ujarnya.

Meski demikian, Shin mengaku akan memantau kondisi mental Arhan. Karena itu, dia belum bisa memastikan akan memainkan mantan pemain Tokyo Verdy itu dalam kualifikasi Piala Dunia nanti.

"(Arhan) tetap panggil dia ke timnas, dan kita harus kontrol dia. Kita tetap bawa dia supaya ga kehilangan pemain yang baik," pungkasnya.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan melakoni laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik