Krisdayanti Batal Mundur dari Pemilihan Calon Wali Kota Batu

Krisdayanti Batal Mundur dari Pemilihan Calon Wali Kota Batu

Berita Utama | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 20:35
share

JAKARTA - Krisdayanti batal mundur dari pemillihan calon Wali Kota Baru dalam Pilkada serentak 2024. Dalam konferensi pers hari ini, Jumat (23/8/2024), istri Raul Lemos ini menegaskan bahwa dirinya siap maju dalam pemilihan calon walikota Batu.

 

Hal ini diungkapkannya setelah mendapat arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

"Terkait dengan pencalonan saya Walikota Kota Batu 2024 ini, insyallah dengan mengucapkan bismilah atas rekomendasi ibu megawati soekarno putri," kata Krisdayanti kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Penyanyi yang saat ini menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu mengaku tidak ada keraguan dalam memutuskan untuk maju dalam Pilwalkot ini. Meski dirinya sadar ada tanggung jawab besar yang akan ditanggungnya apabila terpilih.

Krisdayanti Batal Mundur dari Pemilihan Wali Kota Batu (Foto: Muhamad Fadli/Okezone)


"Tidak ada yang berlebihan, katanya ini dinamika perasaan. Tidak ada perasaan bimbang atau ragu, hanya saya dihadapkan dengan posisi perempuan istri ibu yang mengalami satu sisi cukup besar, respon tanggung jawab yang sangat tinggi," ujarnya.

Selama menjabat sebagai anggota DPR, Krisdayanti mengaku sempat kehilangan momen melihat anaknya bertumbuh. Tapi, ia menyadari bahwa dirinya memiliki tanggung jawab besar dalam menyalurkan suara rakyat ke pemerintah.

"Jadi saya merasa tahun ini saya dihadapkan kontestasi legislatif dan eksekutif. terus terang selama 5 tahun bertugas ada keraguan dan kecemasan. Saya banyak meninggalkan tugas-tugas sebagai istri, anak-anak saya sudah sangat besar," ucapnya.

 

"Atas izin Allah SWT dan suami dan keluarga yang sangat mendukung. Mohon doa restu dari masyarakat Indonesia," lanjut Diva Indonesia itu.

Sebelumnya, Krisdayanti membuat pengumuman mengejutkan di unggahan Instagram Story akun pribadinya. Ibunda Aurel Hermansyah itu mengumumkan bahwa dirinya menarik diri dalam pencalonan sebagai walikota baru. Padahal dirinya baru saja mendapat rekomendasi PDIP.

"Unggahan saya di medsos memberikan respons yang sangat beragam, ini menjadi penyemangat saya. Insya allah saya akan tetap terus maju sebagai kepala daerah kota batu," tuturnya.

"Pantang untuk mundur. Mengambil gerakan bersama rakyat khususnya kota batu. Inshaallah," sambungnya.

Topik Menarik