Angela Tanoesoedibjo Terima Bintang Jasa Utama, Pengamat: Apresiasi Negara atas Prestasinya

Angela Tanoesoedibjo Terima Bintang Jasa Utama, Pengamat: Apresiasi Negara atas Prestasinya

Berita Utama | sindonews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 23:30
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahi penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024). Penghargaan itu menurut Pengamat Politik Adi Prayitno sebagai bentuk negara mengapresiasi prestasi Angela.

"Ini pengakuan dari negara, sebagai bentuk apresiasi betapa Angela itu dinilai punya prestasi yang cukup sangat positif dan sangat inspiratif," kata Adi saat saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2024).

Lebih lanjut, apresiasi pemerintah ini tentunya akan diberikan kepada sosok atau figur-figur muda, yang dinilai punya kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa Indonesia.

"Mba Angela ini dinilai punya kontribusi penting ya, yang saya kira sangat penting bagi pembangunan di Indonesia selama ini," katanya.

Maka dari itu, dirinya pun tak merasa heran bila Angela mendapatkan penghargaan ini. "Maka tidak mengherankan kalau kemudian orang-orang, tokoh muda seperti Angela Tanoesoedibjo itu juga mendapatkan (penghargaan)," kata Adi.

Sebagai informasi Angela yang juga Ketua Umum Partai Perindo menerima Bintang Jasa Utama bersama dengan 10 tokoh lainnya.

Di antaranya Wamendag Jerry Sambuaga, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Anggota Wantimpres Gandi Sulistyanto, hingga Wamendagri John Wempi Wetipo. Penganugerahan Wamenparekraf Angela -- yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju itu diwakilkan oleh Wamendag Jerry Sambuaga.

Berikut Penerima Bintang Jasa Utama, yakni:

1. Wamendag Jerry Sambuaga 2. Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto 3. Anggota Wantimpres Gandi Sulistyanto 4. Wamendagri John Wempi Wetipo

5. Wamenkeu Suahasil Nazara 6. Wamen LHK Alue Dohong 7. Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo 8. Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

9. Ketua LPSK Hasto Atmojo 10. Kepala BP2MI 2014-2019 Nusron Wahid 11. CEO dan Founder PT DCI Indoneisa TBK Otto Toto Sugiri.

Topik Menarik