PSI Dukung Pasangan Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024

PSI Dukung Pasangan Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024

Berita Utama | medan.inews.id | Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:30
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan Bobby Nasution-Surya sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada Pilkada 2024 mendatang.

Kendati begitu, PSI hanya memberikan dukungan tanpa surat rekomendasi berupa B1KWK untuk Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut. Hal ini disebabkan karena PSI tidak memiliki kursi di DPRD Sumut pada Pemilu 2024 lalu.

Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, kepada Bobby Nasution di Lapangan mini soccer, Jalan Bilal/Jalan Krakatau, Kota Medan, pada Rabu (14/8/2024).

Tak hanya itu, sebelum menyerahkan surat dukungan, Bobby Nasution dan Kaesang terlebih dahulu bermain sepakbola. Pertandingan yang berlangsung sekitar 10 menit itu berakhir dengan skor 0-0.

"Hari ini, menambah kekuatan kami, khususnya dari kader-kader PSI yang di Sumatera Utara," ujar Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan bakal melirik pemilih muda, yakni generasi milenial dan Z dalam Pilgub Sumut. Mengingat, PSI merupakan partai kaum anak muda yang ada di Indonesia.

"Dan teman-teman muda, gelombang muda. Kita tahu, PSI sangat konsen gerak-gerakan muda," ungkap Bobby Nasution.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP PSI, Andi Budiman menyampaikan bahwa penyerahan dukungan di lapangan sepakbola ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Kaesang sejak memimpin PSI.

"Tadi sebelum memberikan rekomendasi, kita bermain bola, bersama bro Ketum dan yang mau kita sasar, adalah generasi emas, generasi masa depan. Ini pertama kali kami PSI memberikan rekomendasi di lapangan sepek bola yang ada di Kota Medan," terangnya.

Adapun sejumlah partai yang telah mengusung pasangan Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut. Di antaranya, Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, PAN, dan NasDem.

Topik Menarik