Kemenparekraf Siapkan Pertunjukan Seni dan Budaya HUT Ke-79 RI di IKN dan Jakarta

Kemenparekraf Siapkan Pertunjukan Seni dan Budaya HUT Ke-79 RI di IKN dan Jakarta

Berita Utama | balikpapan.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 04:05
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Dalam menyambut kemeriahan HUT ke-79 RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sejumlah persiapan. Tahun ini, upacara HUT RI menjadi istimewa karena tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya mengatakan, Kemenparekraf bertugas dalam kepanitiaan untuk bidang seni dan budaya. Mulai dari side event hingga promosi wisata.

"Kemenparekraf itu bertugas di dalam kepanitiaan untuk bidang seni budaya. Ada dua, di Jakarta dan juga ada di IKN, yang jelas kita lebih kepada ada side event, ada promosi, ujar Nia, dalam The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU), di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (12/8/2024).

Bahkan, Kemenparekraf juga turut turun tangan meluncurkan serta membantu sosialisasi logo dan tema HUT ke-79 RI. Peluncuran logo tersebut dilakukan Kemenparekraf bersama Sekretariat Negara (Kemensetneg) sejak beberapa bulan lalu.

Seperti diketahui, tahun ini sayembara dari pemerintah untuk mendesain logo HUT ke-79 RI dimenangkan oleh perempuan asal Surabaya, Inggrid Wenas, desainer yang tergabung Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Bahkan, dimulai dari logo HUT perayaan itu adalah dari Kemenparekraf. Jadi rangkaiannya itu logo, kemudian pre komunikasi apa saja yang dilakukan atau yang ada dalam perayaan, kemudian nanti kita di bidang seni budaya. Tapi nanti semua itu di dalam satu komunikasi yang dikoordinasikan oleh setneg, tutur Nia.

Topik Menarik